Pariwara
Politik

KPU Sultra Matangkan Debat Publik II

Hidayatullah

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah sukses menyelenggarakan debat publik pertama pada 5 April lalu, kini KPU Sultra mematangkan diri untuk menggelar debat serupa pada 6 Mei 2018 mendatang. Terlebih dahulu, mengevaluasi debat publik yang sebelumnya. Hasilnya, diserahkan kepada masyarakat yang menilai.

Ketua KPU Sultra, Hidayatullah mengatakan pihaknya memastikan setiap event usai terus melakukan evaluasi, tak terkecuali debat publik pertama. Hal itu penting untuk kelancaran dan kesuksesan debat publik kedua yang akan digelar Mei nanti.

Kata dia, setelah materi ketiga sebelumnya, kini pihaknya menyiapkan materi sebagai materi yang tersisa yakni sebanyak empat materi. Yakni, penegakan hukum, kependuduk, pengembangan kawasan termaksud lingkungan hidup dan perekonomian. Hal itu sesuai tema umum yang disiapkan oleh KPU Sultra sesuai ketentuan regulasi Kampanye Pilkada.

“Ada tim panelis yang akan menyusun materi debat sebagai pakar dibidang masing-masing yang memiliki kapasitas dan kredibilitas tinggi. Siapa para Profesor dan pakar ini kami sangat merahasiakan agar tidak dapat dilakukan pendekatan oleh para paslon. Demi menjaga kerahasiaan pertanyaan yang diajukan sesuai tema nantinya,” ungkapnya.

Ia menjamin, panelis dari pakar tersebut dapat terjamin integritas, jujur, dan tidak memihak salah satu paslon. Olehnya, panelis dari pakar tersebut akan menandatangani pakta integritas berupa surat pernyataan atas sikap tersebut serta menjaga kerahasiaan materi pertanyaan. “Jadi, Panelis kita rahasiakan lagi,” tegasnya.(b/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top