Pariwara
Bau-bau

Dicari, Pengganti Direktur RSUD Palagimata Baubau

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Mundurnya Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Palagimata, dr. Aty dari jabatannya sudah didengar Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Hado Hasina. “Alasannya, yang bersangkutan ingin fokus dengan jabatan fungsional sebagai dokter dan saya bisa menerima. Hanya saja, untuk tindak lanjutnya kita belum proses,” kata Hado Hasina. Pihaknya masih mempertimbangkan kebijakan yang harus diambil dalam menyikapi mundurnya pimpinan satuan kerja kesehatan tersebut.

Semua akan dikomunikasikan secara bersama dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjaka) Kota Baubau. “Kalau saya bisa saja setuju ataupun tidak menyetujuinya. Tetapi kalau nantinya permintaan mundur tersebut sudah disepakati Baperjaka, maka penggantinya langsung kita proses,” terangnya, senin (9/4).

Dalam waktu dekat, pihaknya akan melakukan penunjukan Pelaksana Tugas Direktur agar tidak terjadi kekosongan pimpinan dan segala administrasi dan pelayanan di RSUD Palagimata tetap berjalan dengan baik.

“Untuk definitifnya, nanti kita izin ke menteri. Saya berharap yang akan mengisi jabatan Direktur RSUD nanti berhubungan dengan profesinya langsung. Dalam artian, yang menjabat Direktur RSUD Palagimata harus dokter. Karena salah satu syarat untuk mencapai akreditasi, maka rumah sakit harus dipimpin oleh dokter. Makanya, saya minta Kadis Kesehatan Baubau untuk mencari dokter sebagai calon Direktur,” tambah Kadis Perhubungan Sultra tersebut.

Menyikapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Baubau, dr. Edy Natsir mengatakan akan segera mungkin melaksanakan hal tersebut. “Kita upayakan secepatnya untuk diusulkan sebagai calon Direktur RSUD Palagimata. Kita akan lakukan pendataan terlebih dulu, karena dokter di sana banyak. Sehingga berapa nama yang akan kita ajukan, saya belum tahu. Semua tergantung permintaan Pj Wali Kota. Karena saya hanya sebatas mengajukan saja,” pungkasnya. (b/ahi)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top