Pariwara
Hukum & Kriminal

Dendam Suka Dihina, Dihantui Dalam Mimpi, Alasan Pemuda di Konawe Habisi Pamannya

Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi

KENDARIPOS.CO.ID — Mulutmu, Harimaumu. Mendiang Syekh Ali tewas di tangan keponakannya, Muh.Aslan, lantaran tak bisa menjaga lisannya. Aslan mengaku membunuh pamannya karena dendam. Pelaku tak terima karena kerap dihina. Aslan memungkasi nyawa pamannya, Minggu (8/4/2018) siang di Desa Puuonua, Kecamatan Lalonggasumeeto, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Aslan mengakui tindakan keji itu kepada penyidik Polres Kendari.

Kapolres Kendari, AKBP Jemi Junaidi mengatakan saat ini pelaku masih ditahan di Polres Kendari. Selain memeriksa pelaku, penyidik juga memeriksa beberapa saksi dari keluarga korban dan pelaku. Dari informasi keluarga, Aslan punya kelainan jiwa sebelumnya. “Agar tidak kecolongan, kami juga sudah membawa pelaku ke Rumah Sakit Jiwa untuk diobservasi. Ini untuk mengecek saja, apakah pria tersebut ada kelainan jiwa atau tidak. Karena pengakuan dari keluarga, pelaku pernah mengalami kelainan jiwa,” ujar AKBP Jemi Junaidi, Senin (9/4).

Meski sudah ada pengakuan pelaku, polisi tetap melakukan pemeriksaan tambahan kepada yang bersangkutan. Penyidik juga menelusuri lebih jauh dendam apa yang dimaksud pelaku. Sebab, pelaku mengaku pernah dihantui pamannya lewat mimpi. Aslan pernah bermimpi, akan dibunuh oleh pamannya, Syekh Ali. Bagi polisi, pengakuan itu tidak bisa diterima karena tidak logis. “Yang kami dalami ini, motif dendam apa yang sebenarnya terjadi,”ujar dia.

Polisi telah mengamankan barang bukti berupa parang yang digunakan pelaku Aslah membunuh pamannya. Aslan dijerat dengan pasal 338 KUHP tentang perbuatan penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang. Ancaman hukuman 15 tahun penjara. Untuk diketahui, Syekh Ali tewas di kamar mandi rumahnya di Desa Puuwonua, Kecamatan Lalunggasomeeto, Konawe. Dia tewas setelah ditebas keponakannya. (ade/c)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top