Pariwara
Muna Barat

Bupati Mubar Minta SKPD Proaktif, Rajiun : Kalau Tak Maksimal Kadisnya Dicopot

Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada (menunjuk) didampingi sejumlah pejabat Pemkab Mubar saat memantau lokasi perkantoran. Dia ingin, sebelum periode pertama kepemimpinannya selesai, pembangunan Mubar harus maksimal.

KENDARIPOS.CO.ID — Bupati Muna Barat (Mubar), LM Rajiun Tumada menekankan agar pembangunan daerah diberbagai sektor dimaksimalkan. Tahun ini, dirinya fokus meningkatkan pembangunan infrastruktur. Tak ingin hanya sekadar slogan semata, mantan Kasat Pol PP Sultra ini minta supaya kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) proaktif. “Jangan lagi dikasih tahu baru dilakukan. Semua harus kreatif sesuai bidang tugasnya masing-masing. Kalau itu dilakukan, saya yakin Mubar akan lebih berkembang lagi,” ungkap Rajiun, Senin (9/4/2018). Sesuai komitmen Pemkab Mubar, lanjut dia, ingin mewujudkan masyarakat sejahtera, produktif dan berdaya saing dilandasi nilai religius.

Untuk bisa merealisasikan hal itu, tidak bisa hanya diwacanakan saja, tapi perlu aksi nyata. Makanya, penting bagi seluruh kepala SKPD proaktif. Tidak boleh hanya menunggu untuk menggunakan dana APBD saja. Tapi harus proaktif melakukan koordinasi dengan pemerintah provinsi hingga pusat. “Melalui perencanaan matang, sehingga mudah dievaluasi. Hal lain, karena daerah ini baru, sehingga harus intens menjalin komunikasi dengan pihak luar,” katanya.

Mantan Ketua PAN Mubar ini berjanji akan melakukan evaluasi atas kinerja kepala SKPD. Kalau tidak maksimal, dirinya tidak akan segan untuk mencopot mengganti kadisnya. “Jadi, saya butuh orang yang mau berpikir dan bekerja. Kita ingin, pembangunan di daerah ini lebih baik lagi,” katanya.

Hal lain tak kalah penting dilakukan kepala SKPD dalam waktu dekat, tambah Rajiun, perlu mempersiapkan diri menghadapi musrembang tingkat provinsi 16 April mendatang. Menurutnya, SKPD harus menyiapkan berbagai reverensi. Terutama Bappeda, mesti menyiapkan pokok-pokok pikiran, apa saja yang akan dilakukan Pemkab Mubar. “Kami sangat berterima kasih kepada Pj Gubernur yang telah membngun komunikasi dengan kementerian. Sehingga kami diberikan kesempatan untuk memaparkan kendala dalam menjalankan program pembangunan, khususnya di Mubar,” imbuhnya. (b/yaf)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top