Pariwara
Wakatobi

Arhawi Desak Seluruh OPD Evaluasi Kinerja

Serapan Anggaran Triwulan Pertrtama

KENDARIPOS.CO.ID — Tak tercapainya target realisasi anggaran triwulan pertama tahun 2018, mengecewakan Bupati Wakatobi, H. Arhawi. Kinerja dan kualitas para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kembali dipertanyakan. Wakatobi-1 tersebut menegaskan, agar seluruh OPD dievaluasi secara total.

Menurut Arhawi, adanya kendala yang dihadapi OPD lingkup Pemkab Wakatobi terkait hal ini perlu dilihat kembali. Evaluasi untuk tindak lanjut menyangkut keterlambatan progres kegiatan yang menyebabkan tidak tercapainya target tersebut. “Saya mengharapkan seluruh kepala OPD dan jajarannya yang telah dipercaya mengemban tugas pemerintahan, agar menjalankan dengan profesional. Sehingga berdampak positif pada kinerja dan tentunya untuk kemajuan daerah. Apalagi dalam pengelolaan anggaran,” tegasnya, senin (9/4).

Hal tersebut harus diseriusi sehingga ke depan tidak terjadi hal-hal demikian. Sekadar diketahui, serapan anggaran triwulan pertama di target terealisasi keuangan 13,62 persen, namun realisasinya hanya Rp 80 miliar lebih atau setara dengan 9,71 persen. Sementara untuk target belanja fisik TEPPA sebanyak 10,47 persen, realisasi keuangan sebesar Rp 26 miliar lebih atau setara dengan 5,54 persen. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top