Pariwara
Konawe Utara

Tiga Nama Calon Pejabat Diserahkan ke Bupati Konut

LELANG JABATAN : Peserta seleksi JPTP Konut saat mengikuti rangkaian tes untuk dinyatakan lolos pada tahap selanjutnya. Foto: Helmin/Tosuki

KENDARIPOS.CO.ID — Rangkaian seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) lingkup Pemkab Konawe Utara (Konut), dirampungkan. Mulai seleksi berkas, tes pada BKN Regional IV Makassar, Sulawesi Selatan hingga tes lanjutan yang dilaksanakan di Konut. Dari rangkaian tersebut, masih akan ada ujian lanjutan. Yakni tes langsung dengan pejabat pembina kepegawaian (PPK), Bupati Konut, Ruksamin.

“Sejumlah rangkaian tes sudah dilaksanakan. Selasa nanti kita ajukan masing-masing tiga nama pada Bupati Konut dalam kapasitas sebagai pejabat pembina kepegawaian (PPK),” ujar Sekretaris Pansel JPTP Konut, Supardi, Minggu (8/3). Tiga nama yang akan disetor pada PPK, kata, Kepala BKPSDM merupakan hasil akumulasi dari tes kompetensi, psikometri manajerial dan wawancara yang sudah dihasilkan peserta JPTP.

“Kalau Panselda minimal poin 65 maksimalnya 95 yang harus diraih. Kalau tidak ada hambatan, nama-nama yang masuk tiga besar sudah akan disampaikan pada bupati, Selasa (10/4) nanti,” ulang mantan Kepala Inspektorat Konsel itu.
Tiga nama yang akan diajukan Pansel JPTP pada Ruksamin merupakan kandidat yang akan menduduki posisi pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) sesuai pilihan ketika mendaftar.

Namun informasi yang diterima, peserta JPTP nantinya akan dilakukan tes ulang oleh bupati Konut, Ruksamin. “Kabarnya bupati juga akan menyeleksi. Fokusnya pada kompetensi mereka. Tapi setelah ada rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara (KASN), “sambungnya. Untuk agenda pelantikan, Pansel telah merencanakan akan dilangsungkan pada akhir April. Namun rencana itu akan disesuaikan dengan progres dari usulan nama pada pejabat pembina kepegawaian. Untuk diketahui peserta yang mendaftar dalam JPTP sebanyak 72 orang. Namun yang memenuhi persyaratan hanya 49.

Dalam perjalanan ada beberapa peserta yang tidak mengikuti rangkaian tes. Sehingga peserta pansel tercatat tinggal 45 orang untuk memperebutkan 15 posisi eselon II. “Sebelumnya ada 19 posisi eselon II yang dibuka. Tapi ada empat kursi yang tidak memenuhi syarat minimal pendaftar. Sehingga tinggal 15 saja posisi eselon II,” pungkasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top