Pariwara
Hukum & Kriminal

Polisi Sita Puluhan Botol Arak Wanita Uzur di Konkep

Aparat Kepolisian Sektor Wawonii bersama Satpol PP Konkep, saat memperlihatkan Miras hasil sitaan. Foto : MURSALIN KENDARI POS.

KENDARIPOS.CO.ID — Ambo Siti tidak bisa berbuat banyak saat aparat gabungan Polsek Wawonii dan Satpol PP Konawe Kepulauan (Konkep) mengeledah rumahnya di Desa Langara Tanjung Batu, Kecamatan Wawonii Barat, Sabtu (7/4) malam. Wanita uzur itu pasrah saat minuman keras (Miras) tradisional dan miras pabrikan miliknya disita tim gabungan operasi Cipkon (Cipta Kondisi).

Saat pengeledahan, Ambo Siti tidak bisa mengelak saat tim gabungan berhasil menemukan 22 botol miras jenis arak dalam lemari TV. Tak hanya itu, di temukan pula dua kardus miras pabrikan yang disembunyikan di kolong ranjang. “Jangan kasian tangkap minumanku, hanya itu yang saya harapkan penghasilanku untuk makan,” kata Ambo Siti memelas saat petugas menyita miras sembari mengambil beberapa botol miras dari tangan aparat Polsek Wawonii.

Kapolsek Wawonii, Iptu La Ajima, yang memimpin operasi mengatakan selain di Desa Langara Tanjung Batu, penyitaan miras juga dilakukan di Kelurahan Langara Indah, Wawonii Barat. Desa itu, tim operasi berhasil mengamankan, 25 botol miras pabrikan. “Ada tiga titik kami temukan dan sita miras tradisional dan miras pabrikan. Terakhir kami menyita miras di Desa Langkowala, Kecamatan Wawonii Barat. Dan kami berhasil mengamankan satu ember miras tradisional jenis arak yang diperkirakan isinya sekitar 60 liter dan 13 botol dalam kemasan botol air mineral. Minuman tradisional ini, diperkirakan baru tiba di Konkep dari Kabupaten Muna,” jelas La Ajima saat ditemui usai mengelar razia cipta kondisi (Cipkon), Sabtu (7/8) malam. Dia menambahkan, Cipkon ini dilakukan agar situasi Kamtibmas terjaga saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-5 di Konkep. “Kami Cipkon untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan dalam menyambut HUT Konkep tahun ini,” tandas Iptu La Ajima. (san/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top