Pariwara
Kolaka Timur

Pasar Poni-Poniki di Koltim Mulai Ramai Pengunjung

PASAR : Aktivitas jual beli di Pasar Poni-Poniki yang mulai ramai dikunjungi konsumen sejak akhir pekan lalu. Foto: Kusdin/ Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pasar Rakyat Poni-Poniki di Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) kini mulai ramai aktivitas jual beli. Fasilitas bantuan pemerintah pusat dan daerah itu mulai difungsikan sejak pekan lalu setelah para pedagang dari Pasar Rate-rate dipindahkan ke lokasi tersebut.

Camat Tirawuta, Rusli, mengaku, dari pantauannya di lapangan, para pedagang dan pembeli mulai ramai melakukan transaksi sebagaimana biasanya di pasar lama dulu. “Memang kalau pasar baru, masih terus berbenah baik penjual maupun pembeli. Tapi perlu diketahui di Pasar Poni-Poniki lokasinya lebih nyaman dan bagus tempat berjualan,” kata, Rusli saat dikonfirmasi, Minggu (8/4).

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Koltim, Martha Hutape, mengaku, pedagang dan masyarakat umum bisa melakukan aktivitas sebagaimana biasanya. Ia meminta agar setiap hari ada kegiatan ekonomi di lokasi baru tersebut. “Para pedagang kini telah mulai berjualan di sana. Kami sudah menyediakan 36 lods dan 96 kios serta lokasi pedagang emperan,” tutupnya. (c/kus)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top