Pariwara
Wakatobi

Pasar Malam Marina di Wangiwangi Siap Sumbang PAD

PAD : Pasar malam Marina di Wangiwangi, diproyeksi menjadi salah satu objek pengutipan retribusi untuk menambah PAD Wakatobi. Foto: Asty Novalista/ Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Diresmikan sejak akhir Januari 2018 lalu, Pasar malam di Bay Pas Marina, Wangi-wangi diproyeksi akan menjadi salah satu sentra perkulakan yang akan memberikan kontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD). Itu dilihat dari kondisi pasar yang dinilai efektif dan tak pernah sepi pembeli maupun pedagang.

Meski seluruh pedagang diberi bonus selama tiga bulan untuk tak membayar retribusi, namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Wakatobi tak pernah absen memantau situasi pasar. Jelang sebulan penarikan retribusi, pihak Disperindag terus melakukan pemantauan dan memastikan kondisi pasar tetap aman dan nyaman.

Kepala Bidang Perdagangan, Disperindag Wakatobi, Jamaluddin, menerangkan, pihaknya berencana akan melakukan penataan ulang. Sehingga terlihat rapi dan membuat pedagang serta pengunjung semakin nyaman. “Makanya kita terus ke sana untuk memantau kondisi. Tentu pemerintah sangat menyeriusi hal ini, apalagi menyangkut kepentingan umum,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Mei mendatang pihaknya sudah mulai mengutip retribusi, supaya ada sumbangan bagi PAD. Apalagi pasar merupakan salah satu lahan terbesar untuk pendapatan daerah. Sekadar diketahui, pasar yang disebut juga sebagai Pasar Pelangi ini memiliki lokasi yang cukup strategis. Berada di area By Pass, dekat dengan laut dan merupakan lokasi ramai pengunjung. Sebelumnya bangunan pasar ini telah lama tuntas dan tak difungsikan. Namun, upaya pemerintah setempat untuk mendatangkan para pedagang di lokasi, berbuah manis. Sejak diresmikan hingga kini, pasar tak pernah sepi pembeli. (c/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top