Pariwara
Wakatobi

Kepala OPD Pemkab Wakatobi Wajib Khotbah Jumat

Bupati Wakatobi, Arhawi Ruda.

KENDARIP0OS.CO.ID — Setelah launching peraturan daerah (Perda) baca tulis Alquran saat pembukaan musabaqah tilawatil quran (MTQ) tingkat Kabupaten Wakatobi beberapa waktu lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi mulai mengimplementasikannya. Tak hanya seluruh pelajar, namun bupati, wakil bupati, sekretaris kabupaten (Sekab), Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga seluruh jajarannya diharapkan mengaplikasikan Perda tersebut.

Jelang bulan suci Ramadan, Pemkab Wakatobi menginstruksikan seluruh Kepala OPD hingga jajarannya untuk menjalankan khotbah Jumat saat puasa nanti.

“Kegiatan keagamaan seperti ini bukan hanya ditujukan pada anak-anak atau pelajar. Pemerintah menginginkan agar pimpinan pada seluruh level hingga jajarannya, harus mengaktualisasikan seluruh program yang dimaksud. jadi baik bupati, Sekab, Kepala OPD harus melakukan khotbah setiap hari Jumat secara bergilir. Itu akan dilakukan pada seluruh wilayah Wakatobi,” tegas Bupati Wakatobi, H Arhawi, minggu (8/4).

Ketua KONI Wakatobi ini menambahkan, program tersebut akan dilakukan efektif pada bulan puasa nanti. Jika berjalan lancar, maka akan mewujudkan visi “Wakatobi Bersinar Religius”. “Artinya jika hal baik terus dilakukan maka itu tidak hanya akan berlangsung di bulan ramadan saja. Sehingga kita harapkan ini akan terus berjalan pada saat kegiatan kemasyarakatan,” papar Arhawi.

Sementara itu, Sekab Wakatobi, Muhammad Ilyas Abibu, mengungkapkan agar seluruh pihak dimaksud segera memersiapkan diri. Ia meminta sebelum mendapat giliran, sebaiknya membaca referensi khotbah terlebih dulu agar tidak kaku dan dapat menguasai materi nantinya. “Jadi persiapkan diri saja karena ini akan digilir,” tuturnya. (b/thy)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top