Pariwara
Hukum & Kriminal

Kasus Pembunuhan Bayi di Bombana, Penyidik Butuh Keterangan Ahli Jiwa

WARAS : Pelaku pembunuhan bayi di Bombana, Awaluddin dinyatakan waras. Rekonstruksi pembunuhan, peran pelaku Awaluddin digantikan personel polisi karena pelaku tak bisa memeragakan adegan akibat luka tembak di kaki. Awaluddin hanya mengarahkan adegan dari atas brankar. Foto : Dokumentasi / KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Penyidik Polres Bombana akan meminta keterangan ahli kejiwaan terkait kondisi psikologis, Awaluddin alias Awal, pembunuh balita di Bombana. Keterangan saksi ahli jiwa itu sangat penting untuk membantu penyidik dalam menerapkan pasal yang akan disangkalan terhadap pelaku yang dikini masih mendekam di ruang tahanan Mapolres Bombana.

Hal tersebut disampaikan Kasat Reskrim Polres Bombana, AKP Muhammad Sofwan R saat dikonfirmasi Kendari Pos. Kasat Reskrim menjelaskan pihaknya akan memeriksa ahli kejiwaan dalam kasus pembunuhan bayi di Kecamatan Poleang Timur. “Setelah kami lakukan pendalaman dan berkoordinasi dengan jaksa maka kami meminta keterangan dari saksi ahli, dalam hal ini ahli jiwa. Ahli yang akan kami mintai keterangan adalah dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Sultra,” ujar AKP Muhammad Sofwan R, Minggu (8/4/2018).

Teknisnya, penyidik Polres Bombana akan membawa pelaku ke RSJ Sultra agar dapat diperiksa langsung oleh ahli jiwa. Kasat Reskrim Polres Bombana, AKP Muhammad Sofwan R memastikan proses pemeriksaan pembunuh bayi, Awaluddin akan diperiksa dalam waktu dekat. “Kami upayakan secepatnya agar kasus ini segera rampung dan segera pula kami serahkan kepada JPU untuk proses hukum selanjutnya hingga ke penuntutan,” ungkapnya. Untuk diketahui, penyidik telah melakukan rekonstruksi pembunuhan yang dilakukan Awal terhadap balita Arianti dan menikam kakak korban, berinisial AS. Diduga ada unsur perencanaan pembunuhan yang dilakukan pelaku Awal. (kmr/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top