Pariwara
Kolaka Timur

Fasilitas Kesehatan di Koltim Dimaksimalkan

KESEHATAN : Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah saat menyerahkan KIS pada warga di Kecamatan Mowewe. Infrastruktur penunjang perawatan kesehatan juga terus ditingkatkan. Foto: Kusdin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pembenahan fasilitas 12 pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) kecamatan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus dimaksimalkan Bupati, H. Tony Herbiansyah. kebijakan tersebut sekaligus mewujudkan visi misi semasa kampanye untuk memberikan pelayanan kesehatan prima pada warga. Salah satu Puskesmas yang direhabilitasi agar dapat melayani rawat inap standar modern yakni di Kecamatan Mowewe.

“Kami terus mengupayakan agar sarana prasarana kesehatan bisa dirasakan langsung rakyat. Maka dari itu, pusat kesehatan di kecamatan akan dibangun sesuai standar. Pembangunan dilakukan secara bertahap. Meski Koltim ini daerah otonomi baru, tapi tidak boleh ketinggalan,” tekad mantan Wakil Bupati Konawe tersebut.

Ia bersama SKPD teknis akan terus mengupayakan agar fasilitas kesehatan lebih baik setiap tahun, baik itu RSUD, Puskesmas dan Puskemas Pembantu (Pustu). Bantuan kesehatan melalui kartu Indonesia sehat (KIS) bagi 15 ribu warga diberikan, fasilitas ambulans, obat-obatan sudah diserahkan. “Saya harap ini disyukuri dan didukung penuh oleh masyarakat Koltim,” pintanya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala Dinas Kesehatan, Zainudin Boni, mengungkapkan, pekerjaan Puskesmas Mowewe dan Uluiwoi merupakan bukti perhatian pemerintah dalam meningkatkan fasilitas kesehatan. Apalagi perencanaan konstruksi didesain rawat inap. “Jadi tak perlu harus dirujuk ke rumah sakit umum daerah (RSUD) Koltim atau di Kolaka dan Konawe bahkan di Bahteramas, tetapi sudah bisa dirawat dulu di Puskesmas,” jelasnya. (b/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top