Pariwara
HEADLINE NEWS

Bayi Kembar Siam Dirawat Intensif, Dirut RSUD Kendari: Usia dan Berat Badan Belum Memungkinkan Dioperasi

Bayi kembar siam di Kota Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Jayasrin dan Selvina Dewi memang sudah menemukan titik terang bagaimana nasib bayinya yang lahir kembar siam 7 Maret lalu. Tim dokter kembar siam RSUD dr Soetomo, Surabaya sudah berkunjung ke RSUD Kota Kendari pekan lalu untuk melihat kondisi bayi perempuan itu. Empat dokter ahli bedah sudah berkomitmen untuk memisahkan bayi kembar siam itu. Bahkan rencananya operasi akan dilakukan di Kendari agar orang tuanya tidak mengeluarkan biaya terlalu besar.

Hanya saja, hingga saat ini rumah sakit dan tim dokter belum memberi kepastian kapan buah hati dari warga Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari itu bisa ditangani. Saat ini Jayasrin dan istrinya masih terus mendampingi anaknya di ruang rawat teratai RSUD Kota Kendari. Direktur RSUD Kota Kendari, Asridah Mukadim mengatakan, kondisi bayi terus dipantau intens oleh petugas rumah sakit. “Saya baru cek lagi tadi pagi, bayinya sehat. Tapi belum bisa dioperasi. Karena bayi yang dioperasi itu minimal berat badannya 10 kg. Saya sudah cek baru 5,6, hanya naik 1,2 kg dari BB saat lahir. Atau usianya paling kurang 10 bulan baru bisa dioperasi, sekarang belum bisa,” papar Asridah, Minggu (8/4/2018).

Dia juga mengaku sudah membangun komunikasi via whatshap dengan tim dokter dari RS. dr. Soetomo Surabaya terkait kesiapan menangani bayi kembar siam itu. Pihak RSUD Kota Kendari memang diminta untuk melihat kesiapan alat agar operasi bisa dilakukan di Kendari. “Rencananya di Kendari, saya sudah WA juga dr. Agoes alat apa saja yang diperlukan. Soalnya kita memang belum pernah menangani bayi kembar siam selama ini. Tapi belum dibalas sama pa dokter, saya menunggu juga,” jelasnya.

1 of 3

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top