Pariwara
Metro Kendari

Alpen Sultra Kampanye UNGPs

Konsil LSM Indonesia dan Alpen Sultra menyosialisasikan prinsip panduan PBB tentang bisnis dan Hak Asasi Manusia (HAM) atau United Nations Guiding Principles (UNGPs) on Business and Human Rights. Para peserta berpose bersama usai diskusi publik.

KENDARIPOS.CO.ID — Konsil LSM Indonesia intens menyosialisasikan prinsip panduan PBB tentang bisnis dan Hak Asasi Manusia (HAM) atau United Nations Guiding Principles (UNGPs) on Business and Human Rights. Kampanye Konsil LSM tentang bisnis dan HAM dikemas dalam diskusi publik. Aliansi Perempuan (Alpen) Sultra salah satu organisasi yang tergabung dalam Konsil LSM Indonesia ikut terlibat dalam kampanye tersebut. “Negara kita adalah anggota UNGPs ini. Instrumen ini merupakan panduan dasar dalam penerapan bisnis yang bertanggung jawab dengan tiga pilar utamanya,” ujar Hasmida Karim.

Hasmida Karim mengklaim isu kampanye prinsip panduan PBB itu di respons positik publik di Sultra. Animo masyarakat begitu tinggi untuk mengetahui lebih tentang penerapannya. “Utamanya individu-individu yang bergerak pada sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang merupakan entitas bisnis,” ungkap Hasmida Karim di salah satu hotel di Kendari.

Alpen Sultra menghadirkan narasumber berkompeten level nasional dan lokal. Diharapkan dari dialog publik itu semua pemangku kepentingan punya kesamaan persepsi tentang penerapan panduan dasar PBB untuk bisnis dan HAM di daerah Sultra, sehingga menjadi acuan bagaimana korporasi dan UMKM melakukan aktivitasnya tanpa melanggar HAM. Sementara itu pembicara dari Kementerian Hukum dan HAM RI, Muh Dimas Saudian mengatakan hasil ialog publik ini akan dijadikan acuan untuk menyusun rencana aksi nasional (RAN) bisnis dan HAM. (ony/ikl)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top