Pariwara
Politik

Siap Pimpin Sultra Lebih Maju, Ali Mazi : Kami Sudah Terbukti Membangun

Ali Mazi bersama wakilnya Lukman Abunawas

KENDARIPOS.CO.ID — Calon gubernur Sultra nomor urut 1, Ali Mazi mengaku tidak perlu banyak bicara untuk membuktikan kualitas dirinya selaku calon pemimpin. Sebab, saat menjabat sebagai gubernur Sultra, beberapa karya fenomenal berhasil diwujudkan. Dua diantaranya adalah Bandara Haluoleo dan Tugu Persatuan (sekarang bernama Tugu Religi). “Kami membangun bandara Haluoleo hanya mengandalkan APBD. Ini sebuah terobosan, sekaligus keberanian pemimpin yang luar biasa. Bayangkan, kami memulainya hanya dengan anggaran sebesar Rp 5 miliar saja,” ungkap Ali Mazi saat memaparkan visi dan misinya.

Mantan Ketua NasDem Sultra menegaskan, meski anggaran terbatas namun karena konsisten diperjuangkan akhirnya bisa terealisasi. Akhirnya, bandara itulah yang membuka akses perekonomian Sultra. Sejak saat itu, banyak wisatawan yang datang di Sultra, termasuk para investor. “Inilah yang membuka gerbang perekonomian Sultra, sehingga bisa maju seperti sekarang,” jelasnya.

Karya lainnya adalah tugu persatuan. Meski sekarang sudah berganti nama jadi Tugu Religi, namun dia mengaku masyarakat tetap mengenangnya sebagai buah kerja keras Ali Mazi. “Dua karya ini (bandara dan tugu), menjadi ikon Sultra. Itulah saya katakan, kalau kami sudah terbukti membangun. dan selanjutnya kami siap memimpin Sultra lebih baik lagi,” terangnya.

Karena sudah pernah memimpin Sultra, lanjut dia, sehingga ke depan jika diamanahkan untuk kali kedua, tidak lagi kesulitan. Sebab, dirinya sudah memahami potensi dan karakteristik daerah ini. Dengan berbagai program yang sudah disusun, pasangan Lukman Abunawas ini sangat yakin bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat. “Makanya kami mengajak masyarakat Sultra bersama-sama coblos nomor urut 1 di pilgub, 27 Juni mendatang (Permohonan maaf karena sebelumnya tertulis “Coblos Nomor Urut 2),” ajaknya.

Lebih jauh mantan Ketua DPD Golkar Sultra menjelaskan, bersama Lukman Abunawas berkomitmen mewujudkan Sultra yang aman, maju, sejahtera dan bermartabat tahun 2023. Olehnya, sejumlah misi untuk mewujudkannya telah disiapkan. Dimulai dari misi membangun keamanan insani pada pilar ekonomi, pangan, kesehatan, lingkungan, pribadi, komunitas dan politik. Selanjutnya, membangun manusia Sultra menjadi warga negara yang bermoral dengan menghadirkan kepemimpinan yang humanis dan birokrasi modern. “Kami juga berkomitmen memajukan ekonomi lokal melalui peningkatan infrastruktur secara berkeadilan dan berkelanjutan,” katanya.

Tak hanya itu, pasangan berakronim AMAN ini juga berkomitmen memajukan sektor kesehatan, pendidikan dan mengatasi masalah-masalah sosial. Termasuk meningkatkan inklusivitas melalui perwujudan pemerintahan desa yang baik (good village governace), kesejahteraan desa dan pembangunan pedesaan. “Kami juga ingin meninkatkan konektivitas dan kemitraan antara pemerintah, swasta dan masyarakat dalam rangka peningkatan daya saing daerah. Tujuan akhir kita adalah bagaimana Sultra ini maju dan sejajar dengan daerah lain,” imbuhnya. (wan/ing)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top