Pariwara
Buton Utara

Dinas Perumahan Butur Butuh Gedung Baru

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Butur, Armin saat memperlihatkan atap kantornya yang mulai banyak terlepas.

KENDARIPOS.CO.ID — Kondisi kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Buton Utara (Butur), sangat memprihatinkan. Gedung organisasi perangkat daerah itu nyaris rubuh. Atap, plapon dan konstruksi bangunan sudah banyak yang rusak. Parahnya lagi. gedung itu ditempati dua OPD sekaligus dengan Kantor Perizinan Terpadu Satu Pintu. Kendati demikian, usulan untuk mendapatkan gedung baru atau rehabilitasi tak pernah diakomodir dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

“Saya sendiri takut ketika berkantor. Karena gedung ini sudah rusak parah atapnya banyak yang terlepas. Plafonnya dan kondisi beton mulai rapuh. Ini rawan jika tak kunjung benahi,” keluh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman, Armin saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat (6/4/2018).

Mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Butur itu mengungkapkan, jika hujan mengguyur sejumlah ruangan basah digenangi air. Tak hanya itu, dokumen dan peralatan komputer harus dipindahkan ke tempat yang aman. Tentunya kondisi tersebut sangat merepotkan dan menganggu aparatur sipil negara yang bekerja.

“Usia kantor ini kurang lebih sudah 10 tahun. Mudah-mudahan ke depan diprioritaskan untuk mendapatkan gedung baru. Karena Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman merupakan OPD baru dibentuk tahun lalu,” terangnya. Kendati kondisi gedung memprihatinkan, Armin menuturkan, semua pegawai tetap masuk berkantor untuk menjalankan tugas sebagai abdi negara, melayani masyarakat dan menutaskan sejumlah program pembenahan rumah tak layak huni. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top