Pariwara
Buton Utara

Dilaporkan ke Polisi Soal Penyelewengan DD, Kades di Butur : Ada yang Mau Jatuhkan Saya

Kepala Desa Eensumala, Samsul Wiridin

KENDARIPOS.CO.ID — Kepala Desa Eensumala Kecamatan Bonegunu, Kabupaten Buton Utara, Samsul Wiridin geram karena dilaporan yang dilayangkan LSM Forum Oposisi Masyarakat Muna (Formuna) ke Polres Muna. Laporan itu atas dugaan penyalahgunaan dana desa. Laporan itu pun dibenarkan Kasat Reskrim Polres Muna, Iptu Fitrayadi, Kamis (5/4/2018). Dugaan anggaran yang dituduhkan ditilep berasal dari proyek jalan usaha tani senilai Rp 634 juta.

Kepala Desa Eensumala, Samsul Wiridin dengan tegas membantah tuduhan LSM tersebut. Menurutnya, data yang dipegang LSM Formuna berupa Rencana Anggaran Biaya (RAB) tahun 2017 belum direvisi namun setelah dilakukan perbaikan maka pengerjaan katingan jalan usaha tani dihilangkan. Kemudian anggaran awalnya diporsikan untuk kegiatan itu dialihkan ke penambahan panjang jalan usaha tani sepanjang 200 meter.

“Saya tegaskan laporan
dugaan penyalahgunaan DD Eensumala itu tidak benar. RAB yang menjadi pegangan pelapor itu rencana anggaran lama yang belum direvisi. Setelah dirubah, kegiatan katingan ditiadakan dialihkan ke penambahan volume jalan usaha tani sepanjang 200 meter, ” tegas Samsul Wiridin sembari menunjukkan RAB yang telah direvisi saat ditemui di salah satu Warung Kopi di Kecamatan Kulisusu, Jumat (6/4).

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top