Pariwara
Metro Kendari

BKKBN Sultra Siapkan Tenaga Penyuluh KB Terlatih

Suasana pelatihan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di tingkat kabupaten dan kota se-Sultra selama enam hari yang diikuti 37 penyuluh.

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Provinsi Sultra menyikapi jumlah penduduk yang bertumbuh signifikan. Makanya untuk menekan angka pertumbuhan penduduk, BKKBN Sultra terus bergerak menyiapkan tenaga-tenaga penyuluh keluarga berencana (PKB) atau petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) terlatih. Salah satunya melalui pelatihan program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) di tingkat kabupaten dan kota se-Sultra selama enam hari yang diikuti 37 penyuluh.

Plt.Kepala BKKBN Perwakilan Sultra, H. Jamaludin mengatakan pelatihan itu adalah penyegaran bagi PKB atau PLKB dalam meningkatkan wawasan dan pengetahuan mutakhir tentang program kependudukan dan KB. “Lebih dari itu, melalui pelatihan ini diharapkan akan terwujudnya tenaga PKB atau PLKB terlatih dan siap melakukan tugas dan fungsi dalam upaya pencapaian tujuan program kependudukan, KB dan pembangunan keluarga,” ujarnya saat pelatihan program KKBPK bagi PKB se-Sultra di aula kantor BKKBN Sultra, Kamis (5/4/2018).

Jamaludin mengingatkan para penyuluh agar selalu membenahi pencatatan dan pelaporan di lapangan agar apa yang ditargetkan dalam program KKBPK ini dapat terwujud dan terus ditingkatkan. “Keberhasilan program KKBPK ini dapat dilihat dari beberapa aspek. Diantaranya aspek pengendalian kuantitas penduduk dan peningkatan kualitas penduduk yang terukur dengan peningkatan ketahanan dan kesejahteraan keluarga,” tegasnya. (ony/ikl)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top