Pariwara
Politik

Berlian Murni Janji Sejahterakan Masyarakat Konawe

KAMPANYE DIALOGIS : Paslon, H Litanto dan Hj Murni saat melakukan kampanye terbatas beberapa hari lalu. Usai berdialog, Berlian Murni menyempatkan foto bersama warga. FOTO: HELSON MANDALA PUTERA/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang hari pencoblosan, pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Konawe, H Litanto-Hj. Murni Tombili kian intens turun bertemu masyarakat. Tidak hanya mengajak masyarakat memilihnya, pasangan bertagline Berlian Murni ini turut memaparkan program kerja lima tahun ke depan. Dalam kampanye dialogis di Kecamatan Pondidaha, pasangan ini kembali menjanjikan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat. Melalui program kerjanya, mereka akan melakukan pemerataan pembangunan.

Ketua Tim Pemenangan Berlian Murni, Mustaring mengatakan Berlian Murni memiliki beberapa program yang diyakini saling berkaitan dan menguatkan satu sama lain mulai dari infrastruktur, kesehatan, pertanian, dan pendidikan. Menurutnya, selama ini pemerintah belum maksimal dalam menyelesaikan masalah pada empat sektor tersebut. Sebab masih banyak daerah yang mengeluh karena merasa diacuhkan.

“Berlian Murni memiliki komitmen memeratakan pembangunan. Jadi bukan berdasarkan sumbangsih suara. Walaupun di satu daerah kami kalah, mereka tetap akan diperhatikan. Sebab, mereka meyakini semua mayarakat Konawe berhak sejahtera dan pemerintah berkewajiban menyejahterakan mereka. Dapil berapapun itu, mereka tetap warga dan penduduk Konawe,” jelas Ketua DPC PKB Konawe itu.

Pembangunan infrastruktur yang merata dan efisien akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan begitu sektor-sektir lain akan berjalan baik. “Masyarakat Konawe ini lebih 70 persen berprofesi petani. Makanya, kalau jalan di seluruh kecamatan bagus, pasti akan memudahkan mobilisasi warga, dan meningkatkan perekonomian masyarakat, dan daerah secara tidak langsung,” jelasnya.

Pasangan ini kata dia, akan melihat dengan cermat daerah yang membutuhkan bantuan hand traktor dan pupuk. Supaya masa tanam bisa sejalan dan hasil panen lebih melimpah, sehingga masyarakat petani bisa sejahtera dan menyekolahkan anak mereka sampai tuntas. “Sekarang ini, banyak daerah juga mengeluh tidak kebagian bantuan seperti hand traktor, pembasmi hama, dan pupuk. Padahal, kalau mereka dibantu, itu akan sangar berdampak untuk daerah,” tuturnya.

Di sektor kesehatan, Berlian Murni akan memaksimalkan program pemerintah pusat dan BPJS di daerah, agar seluruh masyarakat memperoleh jaminan kesehatan secara merata dan adil. Selain itu, dokter yang bertanggungjawab mengobati pasien bakal lebih diperhatikan. “Untuk jaminan kesehatan kita punya BPJS, tapi percuma kalau dokternya tidak ada. Makanya, hak dokter seperti gaji dan insentif juga akan jadi prioritas Berlian Murni,” ungkapnya.

Olehnya itu, ia berharap masyarakat Konawe memberikan amanah kepada nomor urut dua, supaya bisa memimpin Konawe, supaya lebih maju dan berdaya saing. “Masyarakat harus yakin kalau Berlian Murni adalah sosok pemimpin yang ideal, dan bekerja untuk masyarakat,” tutup Mustaring. (b/hel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top