Pariwara
Metro Kendari

Bakal Dihadiri 2 Menteri, Dispar Target 100 Ribu Wisatawan Berkunjung di Pameran Halo Sultra

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahruddin Nurdin

KENDARIPOS.CO.ID — Kurang lebih dua pekan lagi, event akbar akan tersaji di Sultra. Perayaaan hari jadi Provinsi Sultra akan digelar 23 hingga 27 April nanti di ibu kota provinsi, Kota Kendari yang dikemas dalam event Halo Sultra. Di dua pekan tersisa, panitia penyelenggaraan HUT Sultra ke-54 itu terus mematangkan persiapan. Semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov Sultra, pemerintah kabupaten kota se-Sultra dan sejumlah instansi vertikal akan berpartisipasi aktif dalam kegiatan tahunan itu. Bahkan lembaga swasta juga diminta untuk ikut andil dalam kegiatan itu.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Sultra, Syahruddin Nurdin mengatakan sebagai leading sektor dalam penataan kegiatan itu Dispar sudah mulai berbuat sejak Februari lalu. Koordinasi dengan pemerintah pusat terus ditingkatkan menuju hari Halo Sultra. “Rencananya ada dua menteri yang hadir, menteri pariwisata dan menteri dalam negeri dan itu masih kita komunikasikan terus saat ini,” ujarnya, Jumat (6/4/2018). Dispar Sultra menargetkan sekira 100 ribu wisatawan akan berkunjung di lokasi pameran di HUT Sultra itu nantinya. Target itu dinilai realistis, sebab kementerian pariwisata ikut menjadi garda terdepan promosi Halo Sultra. Bahkan setelah menjadi kalender event nasional, Halo Sultra pun sudah dipromosi ke ratusan negara. Makanya, masyarakat tidak perlu heran jika nantinya ada banyak turis yang berbaur dengan mereka di MTQ Square.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top