Pariwara
Olahraga

Asdep Kemenpora Lepas Peserta Kejuaraan Balap Sepeda di Kendari

Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora RI, Dra Hj Suryani MSi (jilbab) didampingi Kadispora Sultra, Jaya Bhakti saat melepas peserta lomba sepeda santai di eks MTQ. Foto : Iman/KP

KENDARIPOS.CO.ID — Kejuaraan balap sepeda antar komunitas, klub dan pelajar yang diselenggarakan oleh Klub Sepeda Extra Bima Kendari resmi bergulir, Jumat (6/4) sore. Sebanyak 14 tim yang turut berpartisipasi dalam lomba sepeda santai resmi dilepas oleh Asisten Deputi Industri dan Promosi Olahraga Kemenpora RI, Dra Hj Suryani MSi, didampingi Kadispora Sultra, Jaya Bhakti di eks MTQ.

Dalam sambutannya, Suryani menjelaskan sangat mengapresiasi kegiatan lomba bersepeda karena merupakan inisiatif dari pemerintah daerah khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sultra. Dari sudut prestasi, lanjut dia, tentu akan memunculkan atlet handal dalam olehraga bersepeda. Lalu pada sektor lainnya kegiatan seperti ini bisa mempromosikan potensi wisata yang ada di daerah. “Kalau bisa terus menerus dilaksanakan pasti dampaknya sangat baik,” ujarnya, di eks MTQ.

Kemudian jika event ini dikemas dengan baik tentu akan ada aktifitas yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat. Artinya, instansi yang menyelenggarakan bisa bekerjasama dengan UMKM. Sehingga lebih meriah dan mendongkrak pendapatan pedagang. “Semoga kedepan event ini bisa kembali terlaksana,” jelasnya.

Para peserta sepeda santai yang mengikuti lomba.

Ditempat yang sama, Kadispora Sultra, Jaya Bhakti mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kemenpora khususnya Deputi Industri dan Promosi Olahraga sehingga kejuaraan ini bisa terlaksana. Kata dia, kegiatan ini bisa terlaksana setelah adanya proposal lalu Kemenpora melakukan verifikasi sesuai aturan. “Jadi kegiatan ini memang punya prosedur sehingga bisa mendapat suport dari Kemenpora. Insya Allah tidak hanya sepeda, kami juga rencana melaksanakan kejuaraan lainnya dan semoga selalu diberi dukungan,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Jamaruddin mengaku, kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari (6-7/4) dengan mempertandingkan lomba sepeda santai dan tim. Untuk peserta sepeda santai telah berlangsung pasca pembukaan, Jumat (6/4) star dari eks MTQ memutari Kendari Beach dan kembali ke tempat semula. Sedangkan nomor tim berlangsung Sabtu (7/4) akan diikuti 14 klub dan setiap tim menyiapkan 6 peserta. “Masing-masing klub akan dilepas setiap 30 detik. Peserta bakal memutari eks MTQ, atau melewati jalur depan SD Kuncup Pertiwi, Polsek Mandonga, lalu belok di bundaran stand list kemudian belok di depan perpustakaan selanjutnya finis di tempat star,” tutupnya. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top