Pariwara
Konawe Selatan

Pengurus IAI Konsel Dikukuhkan

APOTEKER : Wabup Konsel, Arsalim Arifin (belakang, kesembilan dari kiri) berpose dengan para pengurus IAI daerah yang baru saja dikukuhkan, kamis (5/4). Foto: Kamaluddin Dai/ Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC-IAI) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) untuk masa bakti 2018-2022, dikukuhkan. Seremoni pelantikan 23 pengurus tersebut dilakukan Ketua Pengurus Daerah IAI Sultra, Hj. Harmawati, Kamis (5/4). Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin yang hadir dalam kegiatan tersebut memberikan apresiasi pada ketua dan pengurus IAI provinsi karena telah membentuk organisasi apoteker di otoritanya.

“Semoga dapat memberikan manfaat dan sumbangsih nyata pada seluruh lapisan masyarakat di bidang kesehatan. Ini sejalan dengan program Pemkab Konsel dalam meningkatkan kualitas dan derajat kesehatan warga,” apresiasinya, kamis (5/4).
Konsel-2 ini memaparkan, profesi apoteker sangat dibutuhkan. “Jika salah dosis, maka tentu sangat berakibat buruk buat pasien dan tentu mereka harus bertanggung jawab penuh terhadap hal tersebut. Sehingga kehadiran organisasi ini penting dan perlu kita dukung serta berdayakan walaupun jumlah SDMnya masih terbatas,” jelas Arsalim.

Disisi lain, lanjut mantan kepala Bappeda Konsel ini, apoteker juga masuk dalam komponen penilaian peningkatan kelas tipe dan klasifikasi serta akreditasi rumah sakit (RS) termasuk Puskesmas dari Kemenkes. “Saat ini sedang kita upayakan untuk menaikkan akreditasi dari kelas C bintang satu untuk rumah sakit, dan baru delapan terakreditasi dari 24 Puskesmas se-Konsel. Apalagi Apoteker RSUD Konsel baru empat orang dari sembilan yang wajib dipenuhi di luar tenaga Apoteker untuk Puskesmas. Jadi benar-benar ini akan menjadi prioritas utama Pemkab untuk memenuhi kekurangan tenaga apoteker tersebut,” tutur Arsalim.

Pihaknya memerintahkan pada Kadis Kesehatan Konsel untuk mendata ulang tenaga honorer apoteker untuk diajukan ke Pemkab untuk diangkat menjadi pegawai dengan perjanjian kerja sesuai UU ASN. (c/kam)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top