Pariwara
Metro Kendari

Pemkot Kendari Efisiensi Anggaran Rp 1,3 Miliar

ILUSTRASI

KENDARIPOS.CO.ID — Pemkot Kendari masih menyiapkan dokumen lelang sejumlah proyek strategis tahun anggaran 2018. Proyek reguler itu masih dalam tahap desain perencanaan. Meski begitu, Pemkot sudah mampu mengefisiensi anggaran hingga Rp 1,3 miliar.

Kepala Bagian Pembangunan Setda Kota Kendari, Rusdin Jaya mengatakan triwulan pertama efisiensi anggaran memang terbilang kecil. Sebab, pemerintah baru melelang desain perencanaan. Sementera fisiknya baru akan masuk meja tender Mei mendatang. “Kalau fisik belum ditender, karena belum selesai semua perencanaan. Nanti bulan Mei baru tender,” ujar Rusdin Jaya, Kamis (5/4).

Efisiensi anggaran berpeluang bertambah signifikan saat lelang proyek fisik nanti. Meski begitu proses pemenangan tender itu tidak dilihat dari mana yang paling rendah penawarannya, sebab parameter utamanya adalah kualitas pekerjaan. “Biasanya fisik itu lebih besar efisiensinya, tapi bukan itu tujuan kita tapi kualitas pekerjaan yang utama,” tukas Rusdin Jaya.

Rusdin memastikan semua proyek reguler 2018 akan tuntas dilelang sebelum akhir Mei. Sebab, secara nasional pemerintah pusat memberikan deadline daerah hanya sampai 30 Juni. “Kita tidak bisa berharap sampai Juni. Jangan sampai ada proyek yang gagal lelang, misalnya perusahaan ada yang tidak memenuhi syarat maka harus diulang,” terangnya.

Rusdin Jaya mengaku belum mengetahui total jumlah proyek sebab belum semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menyerahkan Rencana Umum Pengadaan (RUP). (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top