Pariwara
Politik

KPU Mubar Pantau Perbaikan DPS

SUPERVISI DAN MONITORING : Ketua KPUD Mubar, Almunardin memantau proses entri perbaikan daftar pemilih sementara (DPS) di kantor sekretariat PPK Kecamatan Barangka kamis (5/4). Upaya ini tak lain untuk memastikan data pemilih pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra benar-benar akurat. FOTO: YAFRUDDIN YADDI/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memastikan pemutakhiran data pemilih, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna Barat (Mubar) terus melakukan supervisi dan monitoring. Upaya ini dilakukan untuk meminimalisir kekeliruan dalam menginput data pemilih berdasarkan tanggapan masyarakat.

Ketua KPUD Mubar Al Munardin mengatakan terus melakukan pemantauan terhadap proses perbaikan daftar pemilih sementara (DPS). Makanya, setiap saat KPU turun di lapangan memonitoring kerja panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS).

Sejauh ini, pihaknya telah memonitoring proses entri DPS di 11 sekretariat PPK yakni Kecamatan Barangka, Sawerigadi, Kusambi, Napano Kusambi, Tikep, Tiworo Tengah, Tiworo Utara, Maginti, Tiworo Selatan, Wadaga dan diakhiri Sekretariat PPK Kecamatan Lawa.

Upaya ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada Anggota PPS dalam pengisian formulir A. 2-KWK berbasis by name by addres. Dengan harapan bisa meminimalisir kekeliruan dalam menginput data pemilih berdasarkan tanggapan masyarakat. Pelaksnaan monitoring ini juga kata Almunardin, merupakan bimtek berjalan di lapangan bagi di PPK dan PPS.

“Kalau di kantor itu kan hanya secara teori. Tetapi di lapangan adalah praktek. KPU itu harus bisa seperti dokter jadi harus mampu mendiagnosa, setiap permasalahan di tingkatan penyelenggara,” kata Al Munardin saat ditemui kamis (5/4).

Ia meminta penyelenggara Pemilu di Mubar harus saling bersinergi dalam melaksanakan setiap tahapan. Untuk itulah, kekompakan dan kerja sama harus ditingkatkan. Dengan begitu, kerja-kerja penyelenggara melaksanakan pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra berjalan lancar dan sukses.

“Saya mengapresiasi kerja-kerja penyelenggara di tingkat PPK dan PPS. Mereka mampu menunjukan keseriusan dan kekompakan. Harapannya, validasi data pemilih Mubar bisa lebih akurat,” harapnya. (b/yaf)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top