Pariwara
Politik

Kampanye di Abuki, GTS Papar Visi Misi

KAMPANYE DIALOGIS : Ratusan warga menghadiri kampanye pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara di Kecamatan Abuki, Kamis (5/4). Dalam orasinya, GTS memaparkan program kerja Konawe lima tahun ke depan. FOTO: HELSON MANDALA PUTERA/KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Kampanye dialogis pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Kery Saiful Konggoasa dan Gusli Topan Sabara di Kecamatan Abuki, Kamis (5/4) berlangsung semarak. Ratusan masyarakat tumpah ruah melebih luasan tenda yang disiapkan tim pemenangan. Mereka tampak antusias mendengar penyampaian dan ajakan tim pemenangan pasangan berakronim KSK-GTS ini.

Dalam orasi politiknya, calon wakil bupati (Cawabup) Konawe, Gusli Topan Sabara mengatakan telah merancang program kerja yang mampu kesejahteraan masyarakat Konawe. Mulai mewujudkan ekonomi kerakyatan yang tangguh, ketahanan pangan yang berkelanjutan, infrastruktur berwawasan lingkungan hingga meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas, mandiri dan berkarakter. Tidak hanya itu, kualitas kesehatan yang menyeluruh menjadi perhatian KSK-GTS melalui revitalisasi tata ruang yang terkoneksi dan menciptakan iklim investasi.

“Alhamdulillah, sebagai upaya mewujudkan visi misi tersebut, Pemkab Konawe periode 2013-2018 di bawah kepemimpinan Kery Saiful Konggoasa, telah melaksanakan sejumlah program dengan berhasil dan telah mampu membawa Konawe menjadi daerah yang lebih maju, mandiri dan sejahtera. Konawe setelah dipimpin pak Kery sudah lebih berkembang dibandingkan dengan keadaan sebelumnya, maupun jika dibandingkan dengan daerah-daerah kabupaten dan kota lainnya khususnya di Sultra,” terangnya.

Mantan Ketua DPRD Konawe itu mengatakan KSK-GTS memiliki komitmen mewujudkan Konawe yang maju. Parameter utama yang dapat dijadikan sebagai ukuran perubahan tersebut adalah terbangunnya infrastruktur perkotaan, infrastruktur perhubungan jalan dan jembatan serta revitalisasi infrastruktur perekonomian termasuk pembangunan Kawasan Industri Morosi.

Konawe yang mandiri lanjut dia, pada tahun 2023 kesejahteraan masyarakat Konawe sudah dapat dicapai melalui intervensi sejumlah program Pemkab Konawe. Khususnya pada pengembangan sektor pertanian dan peternakan sebagai program perioritas, yang tentunya akan memberikan dampak terhadap perbaikan ekonomi daerah dan masyarakat Konawe secara keseluruhan.

“Guna mewujudkan VISI tersebut, maka kami akan fokuskan untuk menjadikan sektor kesehatan, pendidikan, pertanian dan peternakan serta kawasan industri sebagai program utama pembangunan Konawe. Menjadikan sektor infrastruktur, ekonomi dan lingkungan hidup serta kebudayaan sebagai program pendukung utama pembangunan Konawe. Pembangunan birokrasi yang handal dan pelayanan publik yang efisien, efektif dan akuntabel sebagai program pendukung wajib, meningkatkan kualitas dan kuantitas program jaminan sosial,” tandasnya. (b/hel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top