Pariwara
Bau-bau

Forkopimda dan Warga Baubau Sepakat Tertibkan Miras dan Sajam

KAMTIBMAS : Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam saat menandatangani naskah kesepahaman pengendalian Miras dan penggunaan Sajam, disaksikan Pj Wali Kota, Hado Hasina (ketiga dari kiri). Foto: Akhirman/Kendari Pos

KENDQARIPOS.CO.ID — Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) bersama tokoh masyarakat Kota Baubau melakukan penandatanganan naskah kesepahaman penertiban peredaran minuman keras (Miras) dan penggunaan senjata tajam (Sajam). Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk menekan angka kasus kriminalitas yang terjadi dalam masyarakat. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian pelaksanaan istighotsah yang digelar Pemkot bersama jajaran Muspida dan para perwakilan tokoh masyarakat di Baruga Keraton.

“Salah satu penyebab kasus kriminal karena pengaruh Miras. Makanya peredarannya harus ditertibkan. Semua harus dilakukan sesuai tempatnya,” kata Penjabat (Pj) Wali Kota Baubau, Hado Hasina, kamis (5/4). Terdapat 13 item yang menjadi poin penting penegasan. Salah satunya memuat tentang aktivitas Posko kemenangan pasangan calon wali kota Baubau hanya boleh aktif sampai pukul 22:00 Wita.

Sementara itu, Ketua DPRD Baubau, Kamil Adi Karim yang juga hadir dan ikut melakukan penandatanganan naskah kesepahaman tersebut, mengungkapkan, pihaknya sangat mendukung langkah Pemkot dalam mengeluarkan kebijakan tersebut. “Sehingga daerah kita ini bisa tetap aman dan kondusif,” singkatnya. Perwakilan tokoh masyarakat, La Ode Zulkifli menegaskan, pihaknya juga sangat mendukung langkah Pemkot dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Kota Baubau. “Kita berharap, bahwa segala peristiwa (kriminal) yang terjadi, biarlah berlalu. Mari kita tetap menjaga daerah ini secara bersama-sama, agar tetap aman dan nyaman,” ucap perangkat Masjid Keraton Buton bergelar Lakina Agama itu. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top