Pariwara
Konawe Selatan

Dinkes Konsel Tambah 250 Paramedis

dr. Maharayu

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di Konawe Selatan (Konsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan perekrutan 250 pegawai harian tidak tetap (PHTT). “Kita baru saja terima tenaga kesehatan pada bulan lalu. Masing-masing ditempatkan pada Puskesmas yang tersebar di Konsel,” ungkap Kepala Dinkes Konsel, dr. Maharayu, kamis (5/4).

Sebelumnya, pihak Dinkes menargetkan dapat menerima 600 PHTT. Namun karena kemampuan Pemkab hanya 250 orang, maka disesuaikan. “Pembayaran honornya sekitar Rp 500 ribu setiap bulan,” jelasnya. Maharayu mengaku, perekrutan tenaga medis yang telah disebar pada 24 Puskesmas tersebut telah dianggarkan melalui APBD. “Ini kita lakukan semata-mata untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan di Konsel. Karena jujur saja tenaga PNS bidang kesehatan masih sangat kurang,” sambungnya.

Selain PHTT, pihaknya juga telah merekrut 14 tenaga dokter untuk ditempatkan pada masing-masing Puskesmas. “Jadi dari 24 Puskesmas, semua sudah ada dokternya. Bahkan total dokter kita sekarang sekitar 36 orang. Sementara untuk tenaga perawatnya masing-masing 10 orang. Kita berharap dengan penambahan paramedis ini, pelayanan kesehatan di Konsel lebih maksimal,” tandasnya. (b/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top