Pariwara
Muna Barat

Wabup Mubar Buka TMMD

TMMD : Wakil Bupati Muna Barat, Achmad Lamani saat mengecek pasukan TNI dalam upacara pembukaan TMMD di Lapangan Marobea, rabu (4/4). FOTO: KOREM 143 HO FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Pelaksanaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-101 di Kabupaten Muna Barat (Mubar), dimulai Rabu (4/4). Pihak Komando Distrik Militer (Kodim) 1416 Muna merilis, ada 29 kegiatan yang akan dilakukan selama TMMD di Mubar hingga 3 Mei 2018 mendatang. Danrem 143/HO, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman dan Danlanal, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna hadir dalam seremoni pembukaan dan disambut Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani, Sekretaris Kabupaten, LM Husein Tali bersama para kepala SKPD.

Pelaksana Harian (Plh) Komandan Satgas TMMD Kodim 1416 Muna, Mayor Inf. Prasetya, mengatakan, ada 18 kegiatan fisik, delapan penyuluhan dan tiga acara bakti sosial akan dilakukan. “Kegiatan fisik diantaranya pembuatan drainase sepanjang 750 meter, pembuatan pagar sekolah, pembuatan perahu muara dan penataan taman rekreasi ruang terbuka hijau. Sedangkan untuk kegiatan penyuluhan berupa wawasan kebangsaan, bahaya Narkoba, bela negara, penyuluhan hukum dan penyuluhan kepada buta aksara,” jelas.

Program lain yang akan dilaksanakan dalam pelaksanaan TMMD yakni bakti sosial melalui pengobatan massal, donor darah dan pembagian sembako pada warga kurang mampu. “Seluruh kegiatan yang akan kita lakukan itu diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat Mubar. Ini bentuk kemanunggalan TNI dan rakyat. Dengan TMMD ini TNI dan rakyat kian kokoh dan solid,” kata Prasetyo.

Wakil Bupati Mubar, Achmad Lamani yang membuka acara tersebut mengaku, Pemkab mengapresiasi pelaksanaan TMMD di wilayahnya. “TMMD ini merupakan kali kedua digelar di Mubar. Kami mengucapkan banyak terima kasih, sebab hadirnya TMMD ini memberikan banyak manfaat buat masyarakat,” kata Wabup. (c/yaf)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top