Pariwara
Konawe Selatan

Wabup Konsel Serahkan Bantuan ke Warga Tinanggea

WARGAARGA MISKIN : Wabup Konsel, H. Arsalim Arifin (tengah) berpose bersama warga penerima bantuan di Kecamatan Tinanggea, rabu (4/4). Foto: Kamaluddin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam meningkatkan kesejahteraan warga miskin yang ada di Konawe Selatan (Konsel), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) telah menyalurkan bantuan sosial program keluarga harapan (PKH) pada 588 kepala keluarga (KK) miskin di Kecamatan Tinanggea, Rabu (4/4). Penyerahan bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Bupati Konsel, H. Arsalim Arifin didampingi Kepala Bappeda, Saala.

Arsalim mengungkapkan, penyaluran bantuan program PKH telah berlangsung setiap tahun dan diperuntukkan pada warga yang kategori ekonomi ke bawah. “Kita senantiasa berupaya menurunkan angka kemiskinan yang ada di Konsel. Semoga program ini dapat memberi manfaat,” jelasnya. PKH adalah program bagi keluarga miskin dengan kriteria tingkat pendapatan masyarakat dalam sebulan tak mencapai Rp 300 ribu.

“Selanjutnya program PKH ditujukan untuk ibu-ibu karena salah satu syaratnya sebagai penerima PKH. Sebab peran ibu yang melahirkan anak memberi pendidikan dan kesehatan. Sehingga perlu biaya,” jelasnya, rabu (4/4). Dana PKH diberikan secara nontunai dengan menggunakan kartu keluarga sejahtera. Kartu tersebut berfungsi sebagaimana ATM khususnya kepada penerima manfaat.

“Harapan saya, agar keluarga penerima manfaat dapat menggunakan bantuan iniuintuk memutus mata rantai kemiskinan keluarganya. Utamanya agar anak-anak agar bisa sekolah dan punya kesehatan serta gizi yang baik,” harap Konsel-2 tersebut. (c/kam)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top