Pariwara
Metro Kendari

Silaturahmi dengan Pj Gubernur, DPRD Sultra Adukan Izin Tambang dan Kebocoran PAD

Pejabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi

KENDARIPOS.CO.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi masih terus berusaha menyamakan persepsi dengan semua pihak untuk memberikan pengabdian maksimal bagi Sultra. Setelah birokrasi tingkat kabupaten kota, unsur muspida, penyelenggara pilkada kini giliran wakil rakyat yang diundang untuk diskusi dan dengar pendapat.

Rabu (4/4/2018) pagi, Pj.Gubernur menggelar audiensi dengan sejumlah anggota DPRD Sultra di kantor Gubernur. Banyak hal yang diadukan DPRD Sultra kepada Pj.Gubernur. Utamanya soal tambang terkait izin dan kebocoran PAD nya. “Pembahasan masih secara umum. Saya sudah catat masukan mereka, nanti kita akan buat rapat dengan SKPD untuk membahas satu persatu detailnya. Misalnya tambang, persoalan izin itu tidak bisa kita selesaikan sekali pertemuan seperti ini. Intinya saya sudah memahami masukan mereka,” ujar Teguh Setyabudi, Rabu (4/4).

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kemendagri itu mengungkapkan, komponen pemerintah bukan hanya eksekutif tetapi juga legislatif (DPR) yang menjadi representasi dari rakyat adalah bagian dari pemerintah itu sendiri. Sehingga untuk membangun Sultra kata dia butuh sinergi dengan anggota legislatif itu. “Makanya kita adakan semacam rakor dan silaturahmi, karena anggota dewan ini mitra kita, saya ingin mendengarkan semua hal-hal yang ingin mereka sampaikan ke pemerintah,” jelasnya.

Teguh Setyabudi melanjutkan pertemuan dengan anggota dewan adalah bagian dari itikad baik untuk menunjukan keseriusan membangun daerah ini. Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua DPRD Sultra, Amiruddin Nurdin. Menurutnya, audiensi dengan pemerintah daerah khususnya Gubernur Sultra itu adalah hal tepat dan penting dilakukan. “Mengingat, pemerintah dan dewan adalah pengambil kebijakan menuju pembangunan daerah dan masyarakat Sultra,” ujar Amiruddin Nurdin. (ely/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top