Pariwara
Hukum & Kriminal

Redam Potensi Konflik, Polres Baubau, Buton dan Kodim 1413 Dapat Penghargaan

Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, SIK.MPA, bersalaman dengan Pj Walikota Baubau, Hado Hasina saat menerima penghargaan

KENDARIPOS.CO.ID — Kerja keras tanpa pamrih pasti berbuah manis. Hal itulah yang kini dirasakan jajaran Polres Baubau, Polres Buton, dan Kodim 1413 Buton. Kegigihan dan kesigapan meredam potensi konflik yang sempat menyeruak di Baubau baru-baru ini dan keberhasilan mengungkap pembunuhan remaja SMP, Muh. Ridwan (13) diapresiasi Pemkot Baubau.

Pj Walikota Baubau, Hado Hasina menyerahkan piagam penghargaan kepada pimpinan tiga institusi itu, Rabu (4/4) sore. Penghargaan itu sebagai bentuk apresiasi atas kinerja tiga instistusi yang telah bekerja keras dalam menjaga Kamtibmas di Kota Baubau. Pasca insiden pembunuhan tersebut, Polres Baubau, dibantu Polres Buton dan Kodim 1413 Buton turun dengan kekuatan penuh mengawal Kamtibmas. Terutama dikawasan di Lingkungan Kanakea, Kota Baubau yang sempat ada gerakan massa. Sinergi yang terbangun antara TNI dan Polri meredam potensi konflik itu.

“Pihak kepolisian dan TNI telah bekerja dengan baik dalam menangani perkara yang ada. Kolaborasi antara Polres Baubau, Polres Buton dan Kodim 1413 Buton dalam mengungkap dan menangkap para pelaku pembunuhan Muhamad Ridwan serta memberikan rasa aman kepada masyarakat patut kita apresiasi,” kata Pj Walikita Baubau, Hado Hasina dalam sambutanya usai memberikan penghargaan di Baruga Keraton.”Kita harus mendukung kinerja kepolisian dan TNI dalam menjaga Kamtibmas. Karena semua itu adalah tugas kita semua,” sambung Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sultra itu.

Sementara itu, Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, SIK, M.PA mengungkapkan penghargaan ini adalah apresiasi dari Pemkot Baubau untuk seluruh jajaran keamanan di Polres Baubau dibantu Kodim dan Polres Buton. “Semoga penghargaan ini cukup sekali saya terima karena saya tidak menginginkan penghargaan keberhasilan penanganan konflik, karena bila diberi lagi sama saja Baubau ini sudah menjadi kota konflik. Ini kota yang indah dan aman, mari kita jaga bersama,” tutup Kapolres.

Untuk diketahui, penghargaan tersebut diterima langsung oleh Kapolres Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam, SIK.MPA, Dandim 1413 Buton, Letkol Inf Davy Darma Putra SIP dan Kapolres Buton, AKBP Andi Herman SIK. Pemberian penghargaan dilakukan dalam rangkaian acara istighosa dengan disaksikan oleh unsur Forkompinda Kota Baubau, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat kota Baubau. (ahi/b)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top