Pariwara
Bombana

Pemkab Bombana Target Raih Adipura

Sitti Sapiah

KENDARIPOS.CO.ID — September 2018 mendatang, penilaian Adipura dimulai. Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bombana mulai memersiapkan diri, salah satunya dengan mengajak Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan sama-sama berpartisipasi dalam penilaiannya dan optimis mendapat Adipura. Koodinasi tersebut ditandai dengan rapat bersama di DLHK untuk membahas tentang penilaian pemukiman masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Rumbia. ” Yang dilakukan penilian itu hanya di dalam kota saja,” ujarnya Kepala DLHK, Sitti Sapiah saat memimpin rapat tersebut, rabu (4/4).

Penilaian yang akan dilakukan dalam Adipura 2018 nanti adalah drainase bersih dan tak ada sampah, tidak memiliki sedimentasi. Termasuk penilaian pemanfaatan pekarangan. “Penilian ini agar menjadi atensi kita bersama-sama sehingga bisa mendapatkan Adipura, karena tahun lalu penilian untuk Bombana masih dibawah standar yaitu 72 persen dari seharusnya 73 persen,” katanya. Menurut Sitti Sapiah, raihan Adipura untuk kepentingan bersama agar Bombana bisa mendapatkan predikat dibidang lingkungan hidup. (c/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top