Pariwara
Politik

NasDem Koltim Incar Kursi Ketua DPRD

KENDARIPOS.CO.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kolaka Timur (Koltim) menargetkan memenangkan kursi terbanyak pada Pemilu 2019. Dengan begitu, kursi ketua DPRD Koltim menjadi miliki partai besutan Surya Paloh ini. Target Partai NasDem bukan tanpa dasar. Dua orang paling berpengaruh di Koltim ini merupakan kader NasDem.

Ketua DPD Partai NasDem Koltim, Hj Andi Merya Nur optimis bisa memenangkan partai nomor urut lima ini di Koltim. Makanya, kerja-kerja partai telah dilakukan untuk mewujudkan hal itu. Tidak hanya melalui mekanisme perekrutan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg), namun juga membangun kepercayaan masyarakat melalui sejumlah kegiatan partai.

“Upaya itu sudah dilaksanakan mulai dari DPD, DPC dan hingga ke tingkat desa/kelurahan. Para kader komitmen bekerja sesuai mekanisme partai, agar pengurus partai maupun Bacaleg bisa merebut hati rakyat. Untuk Bacaleg sendiri, kami seleksi yang mana tingkat keterpilihannya lebih tinggi. Kami ingin memastikan calon yang diajukan memang memiliki kapasitas,” kata wakil bupati (Wabup) Koltim ini saat ditemui, Rabu (4/4/2018)

Pada Pilcaleg mendatang, NasDem menargetkan masing-masing daerah pemilihan (dapil) bisa menyumbangkan wakilnya di DPRD Koltim. Di beberapa Dapil, calon NasDem bisa memperoleh dua kursi. Bila target ini tercapai, kader NasDem yang akan menduduki kursi pimpinan parlemen Koltim. Dengan begitu, koordinasi antara eksekutif dan legislatif semakin mudah dalam mendukung program pembangunan di Koltim.

“Saya yakin bisa dapat dua kursi satu dapil, kalau empat dapil maka delapan anggota dewan. Jika tiga dapil maka enam DPRD harus terpilih wakili NasDem di parlemen. Makanya saya juga selalu memotivasi kader partai NasDem dan memilih calon bakal caleg dengan sesuai dengan survey dilapangan. Tetapi tetap prioritas kader partai NasDem ” tutupnya. (b/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top