Pariwara
Konawe Utara

Korpri Konut Distribusi Kartu Pengenal ASN

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Tanda pengenal atau id card aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemkab Konawe Utara (Konut) mulai didistribusikan oleh pihak Korpri setempat. Langkah tersebut dilakukan untuk mengetahui identitas ASN yang bertugas di otorita Bupati, Ruksamin. Apalagi dari ribuan ASN, diantaranya ada yang tak saling mengenal satu sama lain. Sehingga dengan adanya kartu identitas, ASN bisa saling mengenal. Dari catatan Korpri Konut, jumlah ASN yang ada mencapai 2.683 orang, bertugas dari tingkat kelurahan hingga kabupaten.

Sekretaris Korpri Konut, Ahmad, menuturkan keberadaan kartu identitas yang dikeluarkan instansinya untuk memudahkan dalam mengidentifikasi ASN bertugas di organisasi perangkat daerah. “Ada ribuan ASN yang bertugas di Konut. Kami kesulitan mengidentifikasi pegawai itu bertugas di mana. Sehingga dengan adanya tanda pengenal, kita lebih mudah mengenali ASN bersangkutan,” ujar mantan Kabid Disiplin BKPSDM Konut tersebut, Rabu (4/4).

Ahmad menuturkan, pembuatan kartu identitas ASN dibebankan melalui dana alokasi umum (DAU) Korpri Konut. Pendistribusian id card ASN sementara berlangsung. “Yang sudah terdistribusi telah mencapai 1.000 kartu. Selebihnya masih dalam proses,” ujar mantan pejabat asal Konkep itu. Terkait dengan kendala yang dihadapi, Ahmad belum menemukan persoalan krusial. Hanya saja, pendataan ASN sedikit menjadi penghambat. Namun hal itu dianggap bukanlah masalah besar. “Kartu pengenal ini tidak dipungut biaya alias gratis dan ditandatangani langsung Bupati Konawe Utara, Ruksamin,” tandasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top