Pariwara
HEADLINE NEWS

Hari Ini, 3 Cagub Sultra Debat Publik, Semua Siap Adu Program

KENDARIPOS.CO.ID — Kamis (5/4/2018) hari ini, tiga pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, akan saling adu gagasan dan program dalam debat publik pilgub Sultra periode 2018-2023. Untuk bisa menarik simpati pemilih, para kandidat harus mampu meyakinkan masyarakat Sultra. Tidak hanya memaparkan program kerjanya, namun juga menjawab pertanyaan panelis dan mengkonter argumen kandidat lainnya.

Ali Mazi mengaku tidak memiliki persiapan khusus. Apalagi ini bukan yang pertama baginya. Namun dirinya yakin akan memperoleh hasil yang terbaik. Jika tampil, ia akan memaparkan pembagian tugas dengan pasangannya Lukman Abunawas. Untuk kebijakan-kebijakan umum dan keputusan yang sifatnya stategis menjadi domainnya sebagai gubernur. Sementara Lukman Abunawas akan lebih dikhususkan pada urusan-urusan atau bidang kerja yang sifatnya birokratis dan membantu tugas-tugas gubernur secara umum. “Saya biasa saja. Tak ada hal luar biasa. Kami sudah pengalaman,” ungkapnya, Rabu (4/4/2018).

Sementara cawagub nomor urut dua, Hugua mengusir ketegangan menghadapi debat nanti dengan berekreasi di pantai Nambo bersama putra Asrun, Asrizal Pratama Putra. Ia menuturkan, pengalaman memimpin Wakatobi menjadi bekalnya dalam debat nanti untuk menjawab pertanyaan baik dari moderator maupun paslon lain.

“Tidak perlu persiapan khusus, kan bukan ujian sekolah. Saya pernah jadi bupati, yang dikerjakan gubernur dengan bupati relatif sama, jadi santai saja. Debat itu ilmu umum, kalau ada pertanyaan pasti ada jawaban. Kita punya visi-misi yang memuat apa yang akan kita kerjakan,” ungkapnya dengan santai di pantai Nambo.

Sementara itu, Cagub Sultra, Rusda Mahmud menuturkan juga tidak begitu memiliki persiapan khusus dalam menghadiri dan menghadapinya. Pasalnya dirinya pun pernah melalui debat yang bisa saja akan sama kondisinya. “Pesiapan biasa saja. Bahkan saya dan Pak Sjafei nikmati bersama keluarga bersantai-santai saja, rileks,” katanya melalui LO-nya Sukriman kemarin. (b/wan/ing)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top