Pariwara
Kolaka Timur

7.955 KK Terima Bantuan Nontunai PKH

BANSOS : Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah dalam acara launching penyaluran bantuan sosial nontunai PKH, selasa (4/4). Foto: Kusdin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Penyaluran bantuan nontunai program keluarga harapan (PKH) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) resmi diluncurkan secara simbolik di Kecamatan Loea, Rabu (4/4). Launching bantuan nontunai PKH itu dilakukan Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah pada lima perwakilan penerima PKH. Total penerima bantuan program tersebut mencapai 7.955 kepala keluarga (KK).

“Program PKH ini adalah kegiatan nasional dan didistribusikan secara merata serta tepat sasaran di daerah. Pemkab Koltim mendapatkan kuota 7.955 penerimaan bantuan nontunai PKH,” jelas Tony Herbiansyah, selasa (4/4). Mantan Kepala BKD Sultra ini mengatakan, setiap KK akan mendapat bantuan secara nontunai yang langsung ditransfer di rekening masing-masing penerima.

“Mudah-mudahan bisa menambah manfaat dan membantu masyarakat kurang mampu. Bantuan ini hanya stimulan yang diberikan setiap tahun. Selain PKH ini, bantuan beras sejahtera (Rastra) juga disalurkan gratis dan langsung diantar ke masyarakat,” ujar Tony Herbiansyah. Sementara itu Kepala Dinas Sosial Koltim, Syakrifin, mengaku, launching bantuan nontunai PKH tahun ini, diadakan pada satu tempat.

Namun dalam petunjuk tenis (Juknis) penyaluran PKH ini, tetap mengacu pada peraturan dari Kementerian Sosial (Kemensos). “Kalau tahun 2017 lalu, biasanya kami salurkan di kecamatan-kecamatan agar langsung bertatap muka bersama penerima PKH. Insyaallah tahun ini akan tetap sama seperti sebelumnya,” timpalnya. Mantan Kasatpol PP ini mengatakan, setiap PKH akan mendapat bantuan nontunai sebesar Rp 1.890.000 selama setahun. Proses transfer secara bertahap hingga empat kali. Tahap pertama hingga tiga, Rp 500 ribu dan terakhir Rp 390 ribu.

“Alhamdulillah program bantuan nontunai PKH ini sudah bisa dilaunching pada masyarakat Koltim. Semoga rakyat kurang mampu bisa terbantu dalam kehidupan sehari-hari mereka,” tandasnya. (b/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top