Pariwara
Buton

Waspada! Tiga Titik di Buton Rawan Longsor

Ilustrasi Longsor

KENDARIPOS.CO.ID — Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buton, menetapkan tiga titik yang berpotensi bencana tanah longsor. Kepala Bagian Penanggulangan Bencana pada BPBD Buton, Rizal, mengatakan, penetapan tiga titik rawan longsor tersebut sesuai hasil pantauan dan peristiwa sebelumnya. Tiga wilayah tersebut berada di Desa Kaongkeongkea, Wolowa Baru dan Kelurahan Pasarwajo. “Ketiga titik itu, pada tahun lalu sudah pernah terjadi longsor dan saat ini masih berpotensi juga,” ujarnya saat dihubungi, selasa (3/4).

Rizal mengaku, selain tanah longsor, ada beberapa tanggul di tepi pantai berpotensi banjir air pasang. Kondisi tersebut berpotensi terjadi di wilayah Kecamatan Kapontori, Lasalimu dan Pasarwajo. “Kalau tanggul ini, kita antisipasi adanya air pasang yang bisa masuk di wilayah pemukiman,” tuturnya.

Rizal berharap, masyarakat di Buton, khususnya pada wilayah yang ditetapkan berpotensi bencana, agar selalu waspada dan segera melapor pada pihak terkait jika terjadi gejalan alam tersebut. “Kami minta masyarakat lebih waspada terutama pada tempat-tempat yang berpotensi terjadinya bencana,” tutupnya. (c/mel)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top