Pariwara
Bombana

PT REI di Bombana tak Kooperatif

Ahmad Maydi

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah disoroti oleh pihak DPRD Kabupaten Bombana, manajemen PT Rohul Energi Indonesia (REI) juga mendapat kritikan dari pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana. PT REI dianggap sebagai salah satu perusahaan tambang di Bombana yang sangat tak kooperatif. Pernyataan tersebut diungkapkan Plh Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Industrial Disnakertrans Bombana, Ahmad Maydi, saat ditemui di ruang kerjangan, selasa (3/4).

“Selama PT REI beroperasi di Kabaena Tengah, Kabupaten Bombana, hanya baru sekali melapor di Disnakertrans Bombana yaitu pada November 2017 lalu. Coba bayangkan, selama mereka beroperasi baru sekali melapor. Bahkan sampai sekarang kami tak tahu berapa tenaga kerja yang dipekerjakan PT Rohul. Kami juga tidak tahu Rohul itu pekerjakan tenaga kerja lokal atau tidak, ada tenaga asingnya juga atau tidak,” paparnya.

Ahmad Maydi, menjelaskan sikap tak kooperatif juga ditunjukkan saat pihak Disnakertrans akan melalukan pengecekan tenaga kerja pada PT REI. “Mereka mengabaikan pemeriksaan yang akan kami lakukan. Padahal, tiap tiga bulan kami melakukan pengecekan tenaga kerja seluruh perusahaan yang ada di Bombana. Tapi hanya PT REI saja yang tidak mau diperiksa, kami juga bingung. Alasannya mereka sudah melapor di Disnaker Provinsi. Memang wewenang pengawasan ada di Provinsi, tapi pendataan tenaga kerjanya harus kami tahu dan itu kewajiban melakukan pendataan,” tegasnya.

Ia berharap PT REI bisa bersikap kooperatif dengan Pemkab Bombana, karena sedang melakukan aktivitas di daerah tersebut. “Investor yang baik tentu selalu berkoordinasi dengan pemerintah di wilayah mereka melakukan kegiatan. Tapi, PT REI ini berbeda dengan perusahaan lain yang ada di Bombana,” sindirnya. (c/kmr)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top