Pariwara
Buton Tengah

Proyek Dua SKPD Pemkab Buteng Direkomendasikan ke Proses Hukum

Maiynu

KENDARIPOS.CO.ID — Pihak Inspektorat Buton Tengah (Buteng) akan merekomendasikan dan melimpahkan dua kasus proyek dari Dinas Perikanan dan Dinas Pertanian pada aparat penegak hukum untuk ditindaklanjuti. Langkah itu dilakukan setelah tak ada itikad baik dari kontraktor pelaksana kegiatan untuk mengembalikan kerugian negara.

Kepala Inspektorat Buteng, Maiynu, mengatakan, untuk sektor perikanan terkait proyek penimbunan di Lombe. Akibat kurangnya volume penimbunan yang dilakukan maka kerugian ditaksir kurang lebih Rp 30 juta. “Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas Perikanan, namun kontraktornya dianggap tak memiliki niat baik,” ungkapnya, selasa (3/4).

Kemudian, untuk Dinas Pertanian, terkait proyek sumur tanah dalam yang dilaksanakan di Kecamatan Gu. Kerugian negara yang diakibatkan pelaksanaan pekerjaan tersebut diperkirakan senilai Rp 37 juta. Hasil koordinasi dengan Dinas Pertanian, kontraktornya mengaku sudah melunasi kerugian. “Namun kami cek kebagian keuangan, belum ada pembayaran kerugian negara yang dilakukan kontraktor. Kemudian, kami meminta bukti pembayaran dari pelaksana pekerjaan juga dimunculkan. Olehnya itu, kami menilai pihak kontraktor juga tidak memiliki niat baik,” jelasnya.

Maynu mengungkapkan, pihaknya sudah berupaya semaksimal mungkin untuk menuntaskan masalah tersebut. Namun jika pihak kontraktor tidak memiliki itikad baik, maka Inspektorat akan melimpahkan kasus kepada aparat penegak hukum. Entah akan diserahkan ke kepolisian atau kejaksaan. “Kita lihat saja, mana yang memiliki peluang cepat untuk menuntaskan masalah kerugian negara ini. Dalam waktu dekat ini kasusnya akan segera kami limpahkan pada penegak hukum. Apalagi, kami bersama aparat kepolisian dan kejaksaan tergabung dalam tim Saber Pungli,” ancamnya. (c/myu)
.

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top