Pariwara
Metro Kendari

Pj Gubernur Sultra : Diklatpim Harus Melahirkan Pegawai Kompetitif

Penjabat (Pj) Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 120 orang pegawai mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) tingkat IV angkatan II lingkup Pemprov dan angkatan III lingkup Pemkab/pemkot se-Sultra dan instansi vertikal. Dirangkai juga dengan Diklat Perhubungan angkatan II dalam rangka peningkatan petugas jasa pengamatan dan keterbitan lalulintas lingkup Dishub provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sultra pada tahun 2018.

Pj. Gubernur Provinsi Sultra, Teguh Setyabudi membuka kegiatan itu, Selasa (3/4/2018). Dalam arahannya, Teguh Setyabudi memaparkan sejatinya Diklat bertujuan untuk meningkatkan kompetensi manajerial para pejabat. “Makanya diklat ini harus mampu melahirkan pegawai kompetitif. Jangan hanya datang dan pasif di kantor tapi harus lebih aktif,” ujar Teguh Setyabudi saat membuat kegiatan di Kantor Badan Diklat Sultra.

Lebih dari itu kata dia, pegawai dapat berperan dalam membuat perencanaan dan pelaksanaan kegiatan di OPD masing masing. “Pelayanan pada masyarakat itu harus konsisten. Hasilnya akan lebih optimal nantinya, makanya semua materi dan keterampilan yang diajarkan selama diklat harus benar-benar diserap,” ungkap Teguh Setyabudi.

Sementara itu, Kepala BPSDM Sultra, Samudra Wasiri menyebutkan Diklat tingkat IV akan berlangsung tiga bulan. “Diikuti oleh 40 eselon IV berasal dari pejabat struktural lingkup Pemprov dan 40 pejabat dari kabupaten dan kota di Sultra serta instansi vertikal. Termasuk 40 pejabat dari Dishub Sultra dan Dishub kabupaten dan kota di Sultra. Total peserta diklat sekira 120 orang,” rincinya. Banyak hal yang akan diberikan dalam iklat itu. Diantaranya menyusun proyek perubahan, study lapang, dan seminar perubahan. “Sistemnya on campus dan off campus,” ungkap Samudra Wasiri. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top