Pariwara
Konawe Kepulauan

Penerima Bantuan Rumah Swadaya di Konkep Diverifikasi

Danyal

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) mendapat jatah bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS). Baru-baru ini, Pemprov Sultra bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) sudah melakukan sosialisasi bantuan perumahan 308 unit yang diperuntukkan bagi warga di dua kecamatan yakni, Wawonii Selatan dan Wawonii Utara tersebut.

Kepala Dinas (Kadis) Perumahan Konkep, Danyal, mengatakan, bantuan rehabilitasi perumahan BSPS saat ini masih tahap verifikasi bagi penerima yang sudah terdaftar di data base. “Harus dilakukan verifikasi untuk memastikan jika memang rumah warga tak layak huni. Kalau sekarang rumahnya sudah bagus, terpaksa harus dialihkan untuk warga yang lebih membutuhkan,” kata Danyal saat dikonfirmasi, Selasa (3/4).

Setelah verifikasi itu selesai, baru akan dilakukan rehab perumahan. Selain mendapat bantuan 308 unit BSPS dari Pemprov, Pulau Wawonii juga memperoleh tambahan bantuan 100 unit dari Kementerian Perumahan. Rencananya, tambahan seratusan perumahan tersebut akan menyasar warga yang ada di Desa Kekea, Polara, Tonggodito, Waturai, di Kecamatan Wawonii Tenggara dan Desa Lawey di Wawonii Selatan.

“Masing-masing desa itu rata-rata mendapat 20 unit bantuan rehab rumah,” tambah mantan Kadiskominfo Konkep itu. Untuk diketahui, sebelumnya, Pemkab Konkep mendapat bantuan perumahan BSPS dari Pemprov Sultra, sebanyak 308 unit. Bantuan tersebut menyasar 10 desa di dua kecamatan tersebut, diantaranya Desa Puuwatu, Wawoone, Wawouso, Sawaea dan Wawouso Baru. (c/san)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top