Pariwara
Kolaka Utara

Pencarian Korban Banjir Bandang Kolut Berlanjut ke Teluk

Tim Regu III yang melakukan pencarian korban banjir bandang Kolut.

KENDARIPOS.CO.ID — Proses pencarian Asdar als Zatta (30), warga Dusun IV Tampo Bulu Desa Batu Ganda Kecamatan Lasusua Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang terseret arus banjir bandang terus dilakukan.

Sejak hilang Jum’at (31/3/2018) malam, tim pencari masih terus berusaha agar korban bisa ditemukan. Bahkan tim pun kembali dibagi menjadi tiga regu yang beroperasi mulai dari titik longsor hingga ke pesisir perairan Teluk Bone.

Di muara sungai besar Kelurahan Lasusua, Kendari Pos menjumpai sejumlah anggota satuan Polres Kolut, Brimob Totallang, Basarnas, Tagana dan personil TNI Koramil 1412/03 Kolut. Mereka stand by menyisir di sepanjang arus sungai setempat dan melebar ke selatan pesisir Desa Pitulua, Utara Gerbang By Pass dan bergeser sejauh 1.828 meter menuju Teluk Bone.

Kapolsek Lasusua, Ipda Jamarin Riche yang dijumpai di lokasi mengutarakan jika ada dua perahu karet milik basarnas dan satu unit perahu kayu milik pribadi salah satu anggota TNI setempat dipinjamkan dalam melakukan pencarian. “Petugas yang berada di sana merupakan regu tiga yang wilayah operasinya dari muara hingga batas jembatan besar penghubung Desa Pitulua. Di regu III berjumlah 14 orang,” ucapnya, Selasa (3/4/2018).

Sementara itu untuk regu II lanjut dia, wilayah operasinya dilanjutkan dari jembatan tersebut menyisir masuk hingga titik longsor di Dusun IV. Adapun regu I,  fokus di titik longsor bekas rumah korban yang sudah hilang dirobohkan material longsor.

Sementara itu, Kepala BPBD Kolut, Hardi kepada Kendari Pos menjelaskan jika pencarian sejak pagi hingga sore Selasa (3/4/2018) masih nihil. Olehnya itu regu kembali dipecah menjadi tiga bagian dengan titik lokasi berdasarkan wilayah tugas operasi masing-masing. “Mohon doanya semoga segera ditemukan,” katanya. (rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top