Pariwara
Edukasi

Mahasiswa Politeknik Indotec Kendari KKP di Malang

Direktur Polteknik Indotec H.M.Yusran, MM., membawakan sambutan pelepasan Mahasiswa KKP ke Malang, selasa (3/4). Turut hadir Wadir I, Hamzah Hamid, Kajur Managemen Pemasaran, Dr. David Lisapaly, dan Koordinator KKP Baco.S.Com., MM. Foto: Sulis/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 103 mahasiswa Politeknik Indotec Kendari mengikuti program Kuliah Kerja Praktik (KKP) di Malang, Jawa Timur. KKP ke Malang ini, merupakan program ke-2 Indotec setelah tahun 2017 juga melaksanakan program serupa. selasa (3/4) mahasiswa peserta KKP tersebut dilepas langsung oleh Direktur Politeknik Indotec, H.M. Yusran, MM.

Koordinator KKP, Baco, S.Com., MM., menjelaskan, KKP ke Malang adalah upaya dari managemen agar alumni Indotec memiliki wawasan lebih luas lagi. Selama satu bulan mahasiswa dari tiga jurusan, yakni Managemen Pemasaran dan Perbankan, Teknik Informatika serta Managemen Informatika akan ditempatkan di perusahaan, perbankan dan perkantoran di Malang. “Mahasiswa dapat mengenal bagaimana dunia kerja di luar Kendari, sehingga saat mereka bekerja pengalamannya bisa diterapkan di tempat kerja,” terang Baco, yang didampingi Wadir I Politeknik Indotec, Hamzah Hamid dan Dr.David Lisapaly, yang juga Ketua Jurusan Managemen Pemasaran.

Menurut Baco, kegiatan yang dilakukan merupakan upaya untuk meningkatkan jenjang di Indotec. Yakni pihak managemen sedang merencanakan untuk membuka program sarjana (SI) dan magister (S2) dalam hal ini Indotec akan kerja sama dengan Universitas Gajayana Malang. “Semua ini merupakan upaya kami untuk lebih meningkatkan keberadaan Politeknik Indotec, untuk berperan serta meningkatkan kualitas SDM Sultra,” papar Baco yang juga Ketua Jurusan Teknik Informatika.

Lebih lanjut, dia menyampaikan saat ini dari tiga jurusan yang ada, mahasiswa di Politeknik Indotec jumlahnya lebih seribu orang. Dari data tersebut alumni selalu terserap di dunia kerja, hal ini karena bekal ilmu yang diberikan selalu dibutuhkan lapangan kerja. “Termasuk upaya KKP di luar Kendari ini, merupakan cara kami agar alumni punya pengalaman yang lebih. Rencananya tahun depan kami bukan hanya ke Malang, tapi mudah-mudahan bisa ke daerah lain lagi, seperti Batam,” pungkas Baco, di sela-sela kegiatan pelepasan mahasiswa KKP di Aula Politeknik Indotec Kendari. (lis)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top