Pariwara
Politik

KPU Sultra Pantau Pemutakhiran Data Pemilih, Perbaikan DPS Hingga 7 April

Hidayatullah

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah melalui masa pengumuman selama seminggu, pemutakhiran data pemilih pemilihan gubernur (Pilgub) Sultra kini memasuki masa perbaikan DPS. Untuk memastikan proses validasi data pemilih, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Sultra akan terus melakukan kerja penyelenggara hingga ke tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitia pemungutan suara (PPS).

Ketua KPUD Sultra, Hidayatullah mengatakan pengumuman DPS telah berakhir tanggal 2 April lalu. Hasil tanggapan masyarakat ini selanjutnya akan ditindaklanjuti untuk perbaikan DPS. Sesuai tahapan, perbaikan DPS ini akan berlangsung selama lima hari mulai tanggal 3 – 7 April 2018.
“Jadi kita tetap melakukan pemantauan. Kami harus pastikan semua berjalan sesuai aturan dan tepat waktu. Setelah tahapan ini rampung, DPS hasil perbaikan akan rekap ditingkat desa dan hasilnya diserahkan ke PPK antara tanggal 8 – 10 April 2018,” kata Hidayatullah, Selasa (3/4/2018).

Sementara itu, Komisioner KPU Kota Kendari, Zainal Abidin mengatakan untuk di Kota Kendari DPS yang diumumkan sebanyak 182.085 pemilih. Jumlah tersebut masih berpotensi bertambah dan juga sebaliknya berkurang. Pasca pengumuman DPS berakhir, pihaknya masih melakukan monitoring dan pembimbingan pada penyelenggara Pemilu di tingkat bawah. “Saya turun langsung untuk membimbing PPK dan PPS menyusun DPSHP itu. Rencananya, pleno tingkat kota (kendari) tanggal 13-19 April untuk penetapan DPT,” tandasnya saat dikonfirmasi di kantor KPU Kota Kendari, kemarin (b/wan)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top