Pariwara
Bau-bau

Kamil Resmi Pimpin DPRD Baubau, La Bara Dilantik Jadi Wakil

Kamil Adi Karim dilantik sebagai Ketua DPRD Baubau, kemarin. Dia menggantikan Roslina Rahim yang memilih maju di pilwali Baubau. Pada kesempatan sama, La Bara juga dilantik menjadi Wakil Ketua I DPRD. Keduanya telah diambil sumpahnya oleh Kepala Pengadilan Negeri Baubau, Sutadji, SH., MH di Aula Kantor DPRD Kota Baubau, Selasa (3/4).

KENDARIPOS.CO.ID — Dua jabatan unsur pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Baubau resmi berganti. Masing-masing adalah jabatan Ketua DPRD yang awalnya dijabat Roslina Rahim kini diganti oleh Kamil Adi Karim. Kemudian, jabatan Wakil Ketua I DPRD yang awalnya dijabat La Ode Yasin Mazadu kini diduduki La Bara. Pergantian keduanya resmi setelah dilakukan pelantikan pejabat baru oleh Kepala Pengadilan Negeri Baubau, Sutadji, SH., MH di Aula Kantor DPRD Kota Baubau, Selasa (3/4/2018).

Pergantian unsur pimpinan di tubuh DPRD Kota Baubau itu dilakukan sebagai dampak dari pergantian antara waktu (PAW) ketua dan wakil ketua sebelumnya yaitu, Roslina Rahim dan La Ode Yasin Mazadu. PAW tersebut dilakukan oleh partai masing-masing karena keduanya maju di pilwali Baubau. “Sebagai paslon, dalam Undang-Undang Pilkada harus mundur. Makanya, secara bertahap kita lakukan PAW. Semua itu sama sekali tidak ada unsur tendesius apapun,” kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra, Abdul Rahman Saleh saat dikonfirmasi melalui sambungan teleponya, tadi malam.

Ditujuknya Kamil Adi Karim sebagai Ketua DPRD Kota Baubau mengantikan Roslina Harim, lanjut dia, berdasarkan pertimbangan dan kesepakatan bersama dalam internal partai. Semua dilakukan sesuai dengan mekanisme dan proses yang baik sesuai ketentuan partai. “Bagi kader, siapapun yang ditujuk (menjabat ketua DPRD Kota Baubau, red) saya kira kapasitasnya sama saja. Hanya kondisi yang memungkinkan, hari ini yang ditujuk adalah Kamil Adi Karim. Tetapi besok lusa siapa lagi, semua memiliki kesempatan yang sama,” terangnya.

Ketua DPRD Sultra itu menambahkan, agar kader yang diberi amanah menjabat pimpinan DPRD ataupun anggota dapat menjalankan fungsinya dengan baik. Khususnya pengabdian diri kepada masyarakat. “Tugas DPRD itu hanya satu, pengabdian kepada masyarakat. Di dalamnya ada keterwakilan masyarakat. Sehingga harus meperjuangkan kepentingan masyarakat Kota Baubau, bukan kepetingan pribadi,” tutupnya.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top