Pariwara
Politik

Berhijrah Ajak Masyarakat Konawe Perangi Hoaks

Ikrar Menangkan Berhijrah : Pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Konawe, H Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra memperagakan mencoblos kertas suara. Masyarakat dan simpatisan berikrar memenangkan pasangan Berhijrah ini di Pilkada Konawe. Foto : TEAM BERHIJRAH FOR KENDARI POS

KENDARIPOS.CO.ID — Menjelang hari pencoblosan, pasangan calon (Paslon) bupati dan wakil bupati Konawe H Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra kian intens turun di masyarakat. Tidak hanya sekedar mencari dukungan, pasangan bertagline Berhijrah ini terus mengkampanyekan Pilkada damai. Pasangan ini memiliki komitmen besar agar kontestasi pesta demokrasi lima tahunan ini bisa melahirkan pemimpin yang bisa membawa Konawe lebih maju melalui program kerja yang ditawarkan.

Ketua Tim Pemenangan Berhijrah, H Alauddin mengungkapkan Berhijrah tetap menyuarakan program pembangunan yang beralaskan lima sektor utama, yakni pendidikan, perekonomian, kesehatan, keagamaan, dan kebudayaan. Namun, mereka lebih mengharapkan terselenggaranya Pilkada yang damai, sebagai bukti nyata perkembangan demokrasi di Konawe. Menurutnya, kampanye merupakan wadah menyampaikan visi-misi. Makanya, dalam setiap kampanye Berhijrah lebih fokus memaparkan program kerja yang akan dilaksanakan bila kelak dipercaya memimpin Konawe. Selain itu, pihaknya juga mengajak masyarakat untuk memerangi kampanye hitam dan hoaks. Sebab pada dasarnya, Berhijrah untuk tetap komit mematuhi aturan.

Saat ini, tim Berhijrah rutin melakukan pertemuan di berbagai posko untuk menguatkan seluruh anggota, dan memperluas jejaring di masyarakat. “Kemudian, kita fokus menyebarkan dan mengawasi alat peraga kampanye (APK) yang diberikan oleh penyelenggara,” terangnya.
Selain menguatkan tim pemenangan di akar rumput lanjut Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Konawe ini, Berhijrah tengah mempersiapkan diri menghadapi debat publik yang bakal dihelat Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Konawe. Beberapa orang pakar akan diminta bantuannnya untuk melakukan pengkajian.

“Kalau visi misi, kita sudah punya. Hanya tinggal bagaimana mengkaji satu persatu, supaya jelas dan dapat diterima oleh masyarakat dengan mudah. Jadi, membutuhkan pakar dalam mengkaji itu semua, sekaligus melihat apa kelemahan visi misi kita, supaya kita perbaiki,” bebernya.
Pada intinya, Berhijrah tulus ingin menjadi pelopor Pilkada damai. Ia pun berharap agar penyelenggara dan pengawas juga bisa bertindak adil. “Kami selalu imbau tim supaya mengikuti aturan Pilkada, tidak memasang APK sembarangan, tidak membuat hoax atau ujaran kebencian dan tidak melakukan semua yang berhubungan dengan black campaign. Makanya, kalau tim kami di lapangan khilaf, mohon diingatkan, atau dilaporkan kepada kami. Jangan sampai itu hanya oknum tidak bertanggungjawab yang ingin merusak suasana harmonis di Pilkada Konawe ini,” pungkasnya.(b/hel)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top