Pariwara
Konawe Utara

150 Personel TMMD Tata Labengki

TMMD : Personel TNI yang akan melakukan kegiatan TMMD saat berada di Pelabuhan Molawe sebelum menuju Desa Labengki, Kecamatan Laskep, selasa (3/4). Foto: Helmin Tosuki/ Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sebanyak 150 personel Tentara Nasional Indonesia (TNI) diterjunkan di Desa Labengki, Kecamatan Lasolo Kepulauan. Kehadiran ratusan pertahanan negara itu mengemban misi pelaksanaan tentara manunggal membangun desa (TMMD). Mereka berada di Desa Labengki selama sebulan penuh untuk membantu masyarakat setempat membenahi jalan, lingkungan, renovasi sekolah, renovasi Puskesmas pembantu, pembangunan masjid, pembuatan tempat sampah, perbaikan sejumlah rumah warga, pengobatan gratis, pelayanan KB hingga penyuluhan.

Selasa (3/4) sore, ratusan personel TNI itu diterima langsung Bupati Konut, Ruksamin di kantor Camat Molawe. “Hadirnya TMMD di Konut merupakan spirit bagi Pemkab Konut dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. Program ini bersentuhan langsung,” ujar Bupati Konut, Ruksamin, selasa (3/4). Sementara itu, Kabaghumas Sandi dan Telematika Pemkab Konut, Laode Amanuddin, menambahkan, keberadaan program TMMD yang dipusatkan di Desa Labengki merupakan wujud nyata kemanunggalan tentara dan masyarakat.

“Tentunya kehadiran TNI melalui TMMD ini dipastikan membawa perubahan di Desa Labengki. Mulai dari sarana dan prasarana akan tertata apik. Termasuk kebersihan lingkungan lebih baik dari sebelumnya. Tentara dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” timpal Laode Amanuddin. (c/min)

Komentar

komentar

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

The Latest

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top