Pariwara
Wakatobi

13 Jabatan di Disdukcapil Wakatobi Kosong

Muhammad Kamil

KENDARIPOS.CO.ID — Selain pemblokiran server kartu tanda penduduk elektronik (KTP-el), masalah lain yang dihadapi Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Wakatobi adalah banyaknya jabatan kepala seksi yang lowong. Kekosongan ini bahkan sudah berlangsung lama. Dari 15 kepala seksi, hanya dua yang terisi.

Tentu saja kekosongan ini berdampak pada pelayanan yang ada. Untuk meminimalisir kondisi ini, para staf yang bekerja di lembaga yang kini dinakhodai Pelaksana Tugas Kepala Disdukcapil, Muhammad Kamil, terpaksa harus mengisi beberapa kekurangan yang ada. Muhammad Kamil mengungkapkan, masih banyak kekurangan pegawai di instansi tersebut.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah ada titik terang. Agar segera dilengkapi sejumlah bidang yang hingga saat ini masih kosong. Kita sudah sampaikan hal ini ke bupati,” ungkapnya, selasa (3/4). Dua seksi yang terisi hanya Perceraian dan Perkawinan serta Pindah Masuk yang berada di Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

Sementara yang lainnya seperti Kasubag Keuangan, Perencanaan dan Kepegawaian hingga lainnya, masih kosong. Tentu saja yang namanya kekurangan akan mempengaruhi. Ada beberapa yang rangkap dan ada pula terpaksa diisi pegawai meski belum memenuhi syarat untuk menduduki posisi jabatan kepala seksi. “Jadi kadang staf yang kita libatkan untuk mengisi kekosongan sebagai pelaksana. Karena kalau kosong pelayanan juga bisa terhambat,” papar Kamil.

Kendati demikian, pihaknya terus berupaya memberikan pelayanan meski masih banyak kendala yang dihadapi. Ia berharap agar seluruh kekosongan ini bisa segera terisi sehingga pelayanan yang diberikan pada masyarakat semakin prima. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top