Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Sunachi Restoran Grand Clarion Kendari Hadirkan 16 Varian Menu Baru

Menu Lebih Variatif: Food and beverage Sunachi Restoran, Ilham Sentosa (berdasi) menjelaskan 16 menu baru yang bisa dinikmati pengunjung terhitung tanggal 2 April 2018 di Sunachi Restoran Grand Clarion Hotel Kendari. Foto: Lindri Merinda/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Sunachi Restoran Grand Clarion Kendari, kini hadir dengan menu varian yang baru. Jika sebelumnya, Sunachi identik dengan Suki, maka kini Sunachi lebih ke selera orang Kendari. Food and Beverage Sunachi Restoran Grand Clarion Kendari, Ilham Sentosa, mengatakan, di April ini, Sunachi hadir dengan menu baru yang lebih variatif, baik dari segi rasa maupun hidangannya yang lebih beragam.

“kita harus develope tentang nilai apa saja. Makanan kalau tidak ada pembaharuan juga, kita akan ditinggal sama zaman. Dan orang dalam konteks secara tradisi, lihat sesuatu dan tempat yang baru, pasti akan datang. Karena dengan menu yang baru pasti ada ketertarikan,” katanya saat launching menu baru di Sunachi restoran, senin (2/4).

Ilham menjelaskan, ada 16 menu baru yang dihadirkan di April ini. Semuanya, diracik oleh cheff andalan Sunachi Restoran yakni Sifu (cheff-red) Yun Hong Keat. Bahkan, Sifu Yun menjelaskan tentang menu yang ia masak. Dari penjelasan Yun Hong Keat yang didampingi Ilham, menu baru tersebut “diciptakan” dengan bumbu dasar dari Cina.

Menu baru itu yakni tahu susun saus labu kuning, wagyu beef batu api, tumus sari laut sambal, smoked chicken ala mama, kue ikan goreng ala thai, jamur ekoni goreng tepung, steamed cumi ala krabi, kepala cumi goreng ala phuket, talas goreng ebi, mango sticky rice ala thai, udang goreng mentega susu kelapa parut, tumis petai daun kemangi, tahu susun acaar sawi, sapo sari laut saus asam, tumis sekawan dan tumis empat rasa yang didalamnya acar, sawi, cabe merah, sayur asin dan pare. Harganya pun sangat terjangkau, dimulai dengan harga Rp 70.000 per porsi.

“Semuanya sangat familiar di lidah orang Kendari. Bahkan harganya terjangkau. Ada di harga Rp 70.000 s.d Rp 3.000.000. Jadi jangan salah karena Sunachi tidak saja untuk kalangan menengah ke atas, tapi juga untuk kalangan menengah ke bawah. Brand Sunachi, orang lihatnya mahal. Padahal, tidak sebenarnya,” jelasnya.

Kendati demikian, kata Ilham, menu basic Sunachi yakni Suki, tetap ada dan tetap hadir sebagai menu unggulan di Sunachi Restoran. “Jadi ini menu ala Keat, yang kami suguhkan untuk tamu dan pengunjung. Ada pilihan variasinya. Ini (Menu-red) akan kita pakai setahun atau dua tahun. Tapi konteks dari menu ini, basic menu Chinese yaitu Suki tetap ada,” tutupnya. (Ind/b)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top