Pariwara
Muna

Soal Rujab Wabup Muna, DPRD Panggil Sekab

Mukmin Naini

KENDARIPOS.CO.ID — Aset rumah jabatan Wakil Bupati Muna yang beralih fungsi menjadi markas klub motor disorot oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Institusi itu menyebut, alih fungsi aset tersebut merupakan pelanggaran terhadap simbol daerah. Kondisi Rujab yang terletak di jalan Gatot Subroto Kelurahan Raha III, Batalaiworu tersebut kini tampak tak terurus.

Mukmin Naini, Ketua DPRD Muna, menilai, seharusnya Rujab Wabup dimanfaatkan untuk menunjang kegiatan pemerintahan, bukan menjadi markas organisasi yang tak sama sekali memberi manfaat bagi masyarakat. “Daerah ini harusnya malu kalau aset yang dibangun dari uang masyarakat justru dipakai untuk kegiatan nonpemerintahan, apalagi klub motor itu. Saya pikir itu yang tidak dipahami pemerintah,” sindirnya, Senin (2/4).

Mukmin juga akan mengambil langkah tegas dengan memanggil langsung Sekretaris Kabupaten (Sekab) Muna, Nurdin Pamone. Menurutnya, Nurdin sebagai pengelola aset daerah harus menjelaskan alasan pinjam pakai aset pada organisasi nonpemerintah tersebut. “Saya akan panggil Sekab. Dia harus bisa jelaskan, termasuk soal dasar hukumnya” sambung Mukmin.

Sementara itu Rahmat Raeba, Kabag Umum Setkab Muna yang sempat mengatakan jika usulan perbaikan Rujab yang ditolak dewan, dibantah Mukmin. Sepengetahuan politisi PAN itu, tidak ada satupun usulan Pemkab berkaitan dengan upaya renovasi Rujab. “Tidak benar kalau kami tolak usulan anggaran perbaikan sebesar Rp 250 juta. Tidak ada itu,” tepisnya.

Sementara itu, upaya konfirmasi alih fungsi rumah jabatan itu ditolak oleh Wakil Bupati Muna, Malik Ditu. Ia enggan memberi keterangan dengan alasan kesibukan. “Maaf, bapak bilang belum bisa ditemui, banyak pekerjaan,” aku pramujaga di ruang kerja Wabup, senin (2/4). (b/ode)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top